Selasa, 17 September 2019 00:20

Danrem 081/DSJ Beri Kuliah Umum di Unipma

Rabu, 11 September 2019 10:50 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Hendro Utomo
Danrem 081/DSJ Beri Kuliah Umum di Unipma
Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. untuk memberi kuliah umum di Graha Cendekia Unipma, Kota Madiun, Rabu (11/9/2019).

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Memasuki tahun akademik 2019/2020, Universitas PGRI Madiun (Unipma) menyelenggarakan kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi Mahasiswa baru (PKKMB).

Untuk lebih menguatkan mental dan pemahaman tentang wawasan kebangsaan, Unipma mengundang langsung Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si untuk memberikan kuliah umum pada lebih dari 1500 Mahasiswa baru di Graha Cendekia Unipma, Kota Madiun, Rabu (11/9/2019).

Mengawali kuliah umumnya, Danrem menyampaikan kebanggaan dan terima kasihnya dapat hadir dan berbagi ilmu di Unipma. Dalam kuliah umumnya, Danrem menceritakan bahwa Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, terdiri dari 500 suku bangsa dengan 1025 tapak budaya yang mendiami 17.504 pulau di NKRI.

"Betapa besar dan kayanya keberagaman bangsa kita. Kita harus merasa bangga, serta mampu menjaga dan memelihara keberagaman itu," ujarnya.

Menurutnya, bangsa Indonesia lahir atas dasar persamaan, yaitu persamaan untuk hidup bersama-sama, berjuang bersama-sama dalam melanjutkan cita-cita kebangsaan. "Maka mulai saat ini jangan justru sebaliknya, kita menjadi terpecah-pecah lagi, karena kita telah disatukan oleh Ideologi Pancasila," ungkapnya.

Terkait Ideologi Negara tersebut, Danrem mengimbau agar tidak diperdebatkan lagi. "Tetapi bagaimana kita mampu memahami dan mengamalkan setiap butir-butirnya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," tegasnya.

Di akhir kuliah umumnya, Kolonel Inf Masduki mengajak dan berpesan kepada para Mahasiswa baru Unipma untuk rajin belajar dan menimba ilmu, agar nantinya mampu berprestasi dan mengisi kemerdekaan dengan baik.

Tak ketinggalan, Danrem juga memberikan motivasi untuk dapat lebih bersyukur, tidak mudah menyerah dengan keadaan, sehingga nantinya dapat berbuat yang terbaik demi bangsa dan negara.

Tampak dalam kesempatan itu, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki menerima cinderamata yang diberikan langsung oleh Wakil Rektor 3 Drs. R. Bekti Kiswardianta, M.Pd. (pen/hen)

Sumber: Penerangan Korem 081/DSJ
Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...