Di Tengah Laut, Satgas Latma Cassowary Excercise Laksanakan Latihan Pembebasan Kapal

Di Tengah Laut, Satgas Latma Cassowary Excercise Laksanakan Latihan Pembebasan Kapal

KUPANG, BANGSAONLINE.com - Satuan Tugas Latihan bersama Cassowary Exercise 2019 KRI Layang-635 yang dikomandani Mayor Laut (P) Lustia Budi S.E. M.Tr. Hanla sekaligus Komandan Satgas melaksanakan beberapa serial latihan selama perjalanan lintas laut menuju Kupang, Sabtu (07/09/2019).

Adapun serial-serial latihan yang dilaksanakan antara lain Peran Melewati Medan Ranjau, Peran Peperangan Anti Udara, dan Peperangan Permukaan.

Selain itu, juga ada Peran Penyelamatan Kapal dari Bahaya Kebakaran dan Kebocoran (PEK), dan latihan Pencarian, Penyergapan, dan Pembebasan Kapal atau Visit Board Search and Seizure (VBSS).

Dansatgas Mayor Laut (P) Lustia Budi S.E. M.Tr. Hanla menambahkan jika tujuan dari latihan bersama antara TNI Angkatan Laut dan Angkatan Laut Australia ini (Royal Australian Navy-RAN) , adalah untuk meningkatkan kerja sama militer di bidang latihan bersama kedua negara dan untuk mengasah kemampuan serta menambah pengalaman berlatih dengan RAN dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Laut. (dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO