Sabtu, 19 Oktober 2019 07:32

Acuhkan Maklumat Polres Ngawi, Belasan Motor Diamankan Saat Malam Pengesahan Warga PSHT

Jumat, 06 September 2019 22:03 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
Acuhkan Maklumat Polres Ngawi, Belasan Motor Diamankan Saat Malam Pengesahan Warga PSHT
Petugas saat menilang salah satu pendekar yang kedapatan membawa motor dengan knalpot brong.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Perguruan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) cabang Ngawi menggelar pengesahan tingkat warga pada, Kamis (05/09) kemarin. 

Sebelumnya, dalam mengantisipasi selama kegiatan di bulan Suro, Kapolres Ngawi telah mengeluarkan maklumat untuk semua perguruan pencak silat. Bahwa, warga yang mengikuti kegiatan pengesahan dilarang menggunakan sepeda motor.

Namun pada Kamis malam tersebut, nampak hilir mudik para penggembira maupun anggota PSHT yang mengendarai sepeda motor. Dan yang lebih parahnya lagi, mereka menggunakan knalpot brong (tidak standar) saat mendatangi tempat acara. Saat itu secara kebetulan untuk perguruan PSHT menggunakan dua lokasi kegiatan pengesahan.

Mendapati banyaknya anggota PSHT yang menggunakan sepeda motor dengan knalpot brong, akhirnya jajaran Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Ngawi mengadakan razia dadakan.

Tak ayal, razia yang digelar secara dadakan tersebut membuat kalang kabut para anggota PSHT yang mengendarai sepeda motor dengan memakai knalpot brong.

"Operasi ini digelar dalam rangka menindaklanjuti maklumat Kapolres Ngawi yang telah mengeluarkan larangan memakai sepeda motor untuk konvoi apalagi memakai knalpot brong," jelas Kanit Turjawali Satlantas Polres Ngawi Ipda Fredo Leonard Sianturi saat ditemui BANGSAONLINE.com.

Razia dadakan tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Turjawali Satlantas Polres Ngawi Ipda Fredo Leonard Sianturi di empat lokasi. Meliputi wilayah Jl. Bernadip tempat pelaksanaan pengesahan warga PSHT, Jl. Dr. Soetomo Timur, Jl. PB. Soedirman serta perempatan ABC atau sekitar Alun-alun Timur.

Dari hasil razia dadakan di luar operasi patuh tersebut, anggota Satlantas berhasil menindak 21 pelanggar dengan mengamankan 19 kendaraan sepeda motor yang memakai knalpot brong dan tidak ada surat-suratnya.

"Kita telah mengamankan 19 sepeda motor yang tidak dilengkapi surat dan memakai knalpot brong," terang Fredo.

Sedangkan razia tersebut akan terus digelar selama bulan Suro di wilayah hukum Polres Ngawi. Dengan pertimbangan, banyaknya keluhan dan laporan dari warga masyarakat yang merasa terganggu oleh konvoi sepeda motor dari anggota perguruan yang melakukan kegiatan suroan. (nal/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...