Minggu, 22 September 2019 17:55

Kuasa Hukum Susi Tuding Polda Jatim Paksakan Penahanan Kliennya

Kamis, 05 September 2019 18:06 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Anatasia Novarina
Kuasa Hukum Susi Tuding Polda Jatim Paksakan Penahanan Kliennya
Sahid, S.H., Kuasa Hukum Tri Susanti

SURABAYA, BANGSAONLINIE.com - Kuasa Hukum Tri Susanti, Sahid S.H. dari Sahid & Partner menuding penahanan kliennya (Tri Susanti) cenderung dipaksakan oleh penyidik Polda Jatim. Pihaknya berencana segera mengajukan penangguhan penahanan.

"Dalam pandangan kami, Bu Susi seharusnya tidak perlu ditahan dan atau tidak ada kewajiban untuk ditahan. Cenderung dipaksakan penahanan Mbak Susi," ujar Sahid selaku Ketua Tim Kuasa Hukum Tri Susanti, di Singgasana Hotel, Kamis (5/9).

Sahid menyatakan, penahanan Susi tidak memenuhi unsur dalam pasal 21 ayat 1. "Karena tidak memenuhi unsur sebagaimana dimaksud dalam pasal 21 ayat 1, Bu Susi tidak melarikan diri, menghilangkan barang bukti, dan menghalangi tindak pidana," imbuhnya.

Tim kuasa hukum mengaku dalam waktu dekat akan segera mengajukan permohonan penangguhan penahanan. "Kami mengajukan permohonan penangguhan penahanan dengan penjamin dari pihak keluarga," terangnya.

Tak hanya itu, Sahid juga akan meminta Kapolda Jawa timur untuk menangkap dan mengusut perusak bendera di depan asrama mahasiswa Papua. "Kami meminta aparat penegak hukum untuk mencari dan menangkap pelaku pengerusakan bendera," pungkasnya.

Sebelumnya, insiden terjadi di asrama mahasiswa Papua di Surabaya pada malam menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Insiden dipicu adanya kabar pelecehan bendera merah putih yang dipasang di depan asrama.

Bendera yang dipasang di tempat itu, disebut telah dirusak orang tak dikenal. Tiang bendera patah dan bendera juga dirobek.

Atas kabar ini, sejumlah ormas merangsek menuju ke asrama hendak mengibarkan kembali bendera merah putih. Di tengah upaya ini, terjadi kericuhan yang diwarnai ucapan rasisme hingga warga Manokwari di tanah Papua bergejolak. (ana/ian) 

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Minggu, 22 September 2019 14:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag63. Qaala idzhab faman tabi’aka minhum fa-inna jahannama jazaaukum jazaa-an mawfuuraanDia (Allah) berfirman, “Pergilah, tetapi barang siapa di antara mereka yang mengikuti kamu, maka sungguh, neraka Jahanamla...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...