Rabu, 05 Agustus 2020 02:23

Kuasa Hukum Susi Tuding Polda Jatim Paksakan Penahanan Kliennya

Kamis, 05 September 2019 18:06 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Anatasia Novarina
Kuasa Hukum Susi Tuding Polda Jatim Paksakan Penahanan Kliennya
Sahid, S.H., Kuasa Hukum Tri Susanti

SURABAYA, BANGSAONLINIE.com - Kuasa Hukum Tri Susanti, Sahid S.H. dari Sahid & Partner menuding penahanan kliennya (Tri Susanti) cenderung dipaksakan oleh penyidik Polda Jatim. Pihaknya berencana segera mengajukan penangguhan penahanan.

"Dalam pandangan kami, Bu Susi seharusnya tidak perlu ditahan dan atau tidak ada kewajiban untuk ditahan. Cenderung dipaksakan penahanan Mbak Susi," ujar Sahid selaku Ketua Tim Kuasa Hukum Tri Susanti, di Singgasana Hotel, Kamis (5/9).

Sahid menyatakan, penahanan Susi tidak memenuhi unsur dalam pasal 21 ayat 1. "Karena tidak memenuhi unsur sebagaimana dimaksud dalam pasal 21 ayat 1, Bu Susi tidak melarikan diri, menghilangkan barang bukti, dan menghalangi tindak pidana," imbuhnya.

Tim kuasa hukum mengaku dalam waktu dekat akan segera mengajukan permohonan penangguhan penahanan. "Kami mengajukan permohonan penangguhan penahanan dengan penjamin dari pihak keluarga," terangnya.

Tak hanya itu, Sahid juga akan meminta Kapolda Jawa timur untuk menangkap dan mengusut perusak bendera di depan asrama mahasiswa Papua. "Kami meminta aparat penegak hukum untuk mencari dan menangkap pelaku pengerusakan bendera," pungkasnya.

Sebelumnya, insiden terjadi di asrama mahasiswa Papua di Surabaya pada malam menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Insiden dipicu adanya kabar pelecehan bendera merah putih yang dipasang di depan asrama.

Bendera yang dipasang di tempat itu, disebut telah dirusak orang tak dikenal. Tiang bendera patah dan bendera juga dirobek.

Atas kabar ini, sejumlah ormas merangsek menuju ke asrama hendak mengibarkan kembali bendera merah putih. Di tengah upaya ini, terjadi kericuhan yang diwarnai ucapan rasisme hingga warga Manokwari di tanah Papua bergejolak. (ana/ian) 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 30 Juli 2020 21:34 WIB
Oleh: KH. Agoes Ali Masyhuri*Kebijakan Mendikbud Nadiem Makarim yang menyerahkan dana hibah puluhan miliar rupiah kepada Tanoto dan Sampoerna Foundation membuat dua ormas besar Islam Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah kecewa dan mundur dari organi...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...