Rabu, 26 Februari 2020 05:10

Pandekar DPRD Kritisi Bupati Jember ke Luar Negeri Saat Pilkades

Kamis, 05 September 2019 16:59 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Indrawan
Pandekar DPRD Kritisi Bupati Jember ke Luar Negeri Saat Pilkades
Agusta Jaka Purwana , Ketua Fraksi Pandekar DPRD Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Ketua Fraksi Pandekar (fraksi gabungan PAN, Demokrat, dan Golkar) DPRD Jember Agusta Jaka Purwana mengkritisi agenda kegiatan Bupati Jember Faida ke luar negeri. Sebab, agenda itu bersamaan dengan digelarnya Pilkades seretak.

Menurut pria yang juga pelatih olahraga Kempo ini, keberadaan kepala daerah sangat penting untuk berkoordinasi dan menjaga stabilitas keamanan bersama dengan jajaran Forkopimda lainnya selama Pilkades.

“Dari informasi yang saya terima, bupati ini ke luar negeri Filipina, saat kondisi waspada yang rawan terjadi konflik terkait pilkades,” kata Agusta saat dikonfimasi wartawan di gedung parlemen, Kamis siang (5/9/2019).

Menurut informasi dari salah seorang staf bupati, Bupati Faida pergi ke Kota Makati - Filipina untuk mendatangi pertemuan United Cities Local Goverment Asia Pacific (UCLG Aspac) yang akan berlangsung 5 - 6 September 2019. Informasi yang ada menyebutkan, bupati kabarnya ke Filipina bersama Plt salah satu dinas yang juga merangkap sebagai camat.

Terkait hal itu pun, Agusta juga mengingatkan tentang ketidakhadiran bupati pada pelantikan Anggota DPRD Jember periode 2019 – 2024, 21 Agustus 2019 lalu. “Ketidak hadiran beliau saat pelantikan itu jadi catatan tersendiri bagi DPRD. Wakil rakyat dan mitra sejajar, padahal Forkopimda semua hadir, bupati malah tidak hadir,” kata legislator dari Demokrat ini.

Ironisnya menurut Agusta, Faida saat itu justru menghadiri undangan pelantikan dari organisasi yang menjadi bagian dari badan otonom sebuah partai politik. “Sangat tidak etis di acara kenegaraan, meskipun levelnya kabupaten, malah tidak hadir. Presiden saja selalu hadir saat acara kenegaraan dengan DPR RI,” ungkapnya.

“Saya sempat ngobrol dengan teman (anggota DPRD Jember). Dia mengatakan kita ini dilecehkan oleh bupati, kita simbol wakil rakyat, lah tidak hadir. Tanpa merendahkan wabup yang hadir pada saat itu, sangat kami apresiasi,” sambungnya.

Dengan catatan-catatan itupun, Agusta sangat menyayangkan tindakan yang dilakukan bupati. “Seperti Pilkades saat ini, rawan gesekan. Ya kita berharap pelaksanaannya aman dan lancar,” tandasnya. (jbr1/yud/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 21 Februari 2020 20:10 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban mempunyai wisata edukasi baru berupa Taman Kelinci. Suasana Taman Kelinci yang terletak di tepi jalan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini begitu adem, asri, dan sejuk, karena jauh dar...
Senin, 24 Februari 2020 14:06 WIB
Oleh : Firman Syah Ali*Pertama Kali saya berjumpa Habib Ahmad Bin Ismail Alaydrus pada tahun 2016 lalu di Majelis Ratib beliau di Kawasan Tapos Bogor. Waktu itu saya hadir Maulid Akbar diajak oleh kakak ipar beliau, Habib Usman Arsal Alhabsyi Jakarta...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...