Minggu, 22 September 2019 18:03

KRI Sultan Nuku-373 Anjangsana dengan Masyarakat Pulau Marore

Selasa, 03 September 2019 17:42 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Devi Fitri
KRI Sultan Nuku-373 Anjangsana dengan Masyarakat Pulau Marore

MARORE, BANGSAONLINE.com - KRI Sultan Nuku - 373 yang sedang melaksanakan Operasi Kawanua Sakti-19 di bawah kendali Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada II, singgah di Pulau Marore, salah satu pulau terluar Indonesia, berjarak sekitar 40 Nm dari Pulau Luzon Phillipina, pada Senin (02/09).

Kedatangan KRI Sultan Nuku-373 disambut dengan sukacita oleh Danposal Marore Letda Laut (E) Agus Taryono, bersama aparat dan perangkat desa setempat.

Para siswa dari Sekolah Dasar, hingga Sekolah Menengah Atas Negeri yang terdapat di Pulau Marore juga turut menyambut kedatangan kapal perang dari Satuan Kapal Eskorta Koarmada II ini.

Kunjungan KRI Sultan Nuku-373 di pulau ini adalah bersilaturahmi dengan masyarakat setempat, untuk mengetahui aspirasi dan persepsi mereka terhadap eksistensi TNI AL di pulau tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Komandan KRI Sultan Nuku - 373 Letkol Laut (P) Choirur Roziqin menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat Danposal Marore, bersama masyarakat setempat.

“Saya beserta seluruh prajurit KRI Sultan Nuku-373 mengucapkan terima kasih atas sambutannya. Merupakan suatu kehormatan dan kebanggan bagi kami untuk bisa menginjakkan kaki di Pulau Marore ini", tutur Choirur, sapaan karib Komandan KRI Sultan Nuku-373.

Sementara itu kepada para siswa dari SD Negeri Marore, SMP Negeri 3 Tabukan Utara, dan SMA Negeri 1 Marore, Komandan KRI Sultan Nuku-373 didampingi beberapa perwira mengadakan sosialisasi sekaligus promosi tentang TNI Angkatan Laut. Harapannya dapat membangun motivasi bagi para siswa untuk menjadi prajurit TNI AL.

Sosialisasi ini mendapat sambutan positif dari para siswa dan guru, serta kepala sekolah. "Kami sangat senang dan bangga dengan kehadiran Komandan KRI Sultan Nuku beserta ABK. Di tengah tugas masih menyempatkan untuk mampir ke Pulau Marore dan melaksanakan sosialisasi," ungkap Sumolang, Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Tabukan Utara.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Camat Marore, Danramil, Kapolsek, Kepala Imigrasi Marore, serta Mr. Romano perwakilan Tentara Phillipina yang bertugas di Border Crossing Station Marore. (dev/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Minggu, 22 September 2019 14:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag63. Qaala idzhab faman tabi’aka minhum fa-inna jahannama jazaaukum jazaa-an mawfuuraanDia (Allah) berfirman, “Pergilah, tetapi barang siapa di antara mereka yang mengikuti kamu, maka sungguh, neraka Jahanamla...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...