Senam Bersama Warnai Pengukuhan Aliansi Jurnalis Bangkalan (AJB)

Senam Bersama Warnai Pengukuhan Aliansi Jurnalis Bangkalan (AJB) Foto bersama Pengurus AJB setelah launching di Stadion Gelora Bangkalan, Ahad (01/09/2019).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Aliansi Jurnalis Bangkalan (AJB) resmi dikukuhkan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Ahad (1/9/2019). Pengukuhan itu dikemas dengan senam sehat bersama ribuan warga Bangkalan yang menyediakan puluhan hadiah menarik.

Dalam sambutannya sebelum mengundi doorprize untuk peserta senam bersama, Ketua Aliansi Jurnalis Bangkalan (AJB) Mahalli Wasit menjelaskan bahwa AJB merupakan perkumpulan para pewarta di Bangkalan yang didirikan untuk memperkuat tali persaudaraan dan silaturrahim.

"Lahirnya AJB di satu Syuro ini sebagai tanda kebangkitan Jurnalis di Kabupaten Bangkalan. Hal ini juga dibuktikan dengan antusiasme masyarakat yang mengikuti senam bersama. Ini bukti bahwa masyarakat merespons positif atas kehadiran AJB," ujar Mahalli yang merupakan wartawan Jurnalmadura.com.

Ia berharap, ke depan AJB bisa ikut andil dan memberikan sumbangsih untuk kemajuan Kabupaten Bangkalan.

Dalam kesempatan itu, ia juga berterima kasih kepada Pemkab Bangkalan, Dinas Pendidikan, TNI, dan Polri yang telah mensupport acara ini.

Turut hadir dalam pengukuhan AJB, Wakapolres Bangkalan Kompol Hendy Kurniawan. Ia berharap AJB bisa memberikan informasi yang berimbang kepada masyarakat Bangkalan.

"Seiring beredarnya berita bohong di masyarakat, harapannya adanya aliansi ini bisa memberikan informasi yang positif dan mengedukasi masyarakat sehingga pembangunan di Bangkalan tetap berjalan berkesinambungan dan mensejahterakan masyarakat," kata Wakapolres.

Perlu diketahui, selain Mahalli Wasit sebagai Ketua, pengurus AJB lain di antaranya Sekretaris dijabat Hamid (Pojoksuramadu.com), dan bendahara dijabat Achmad Fauzi (Koran HARIAN BANGSA). Di Kabupaten Bangkalan sendiri, sebelumnya sudah ada beberapa perkumpulan wartawan, di antaranya Komunitas (KWB), Wartatama, dan Aliansi Jurnalis Independen Bangkalan (AJIB). (ida/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO