Gubernur Khofifah Hadiri Pelantikan 120 Anggota DPRD Jatim Periode 2019-2024

Gubernur Khofifah Hadiri Pelantikan 120 Anggota DPRD Jatim Periode 2019-2024 Gubernur Khofifah memberikan ucapan selamat kepada para anggota DPRD Jatim periode 2019-2024. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menghadiri pelantikan anggota DPRD Jatim periode 2019-2024. Pelantikan itu ditandai dengan pengambilan sumpah dan janji anggota jabatan. Pengambilan sumpah itu dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya di ruang Paripurna DPRD Jatim, Jl. Indrapura No.1.

Pemuka agama dari Islam, Kristen, Katolik, dan Budha membimbing pembacaan sumpah para anggota DPRD Jatim yang mewakili 14 daerah pemilihan di Jatim tersebut.

Gubernur Khofifah berharap sinergitas antara eksekutif dan legislatif bisa berjalan dengan baik untuk 5 tahun ke depan. Karena sejatinya pemerintah Jawa Timur itu bukan hanya eksekutif, tetapi juga bersama legislatif.

"Saya ucapkan selamat bertugas, semoga sinergitas antara eksekutif dan legislatif bisa berjalan dengan baik, demi kesejahteraan Masyarakat Jawa Timur," tutur mantan Menteri Sosial tersebut, Sabtu (31/8).

Salah seorang anggota DPRD Jatim yang baru dilantik, Kuswanto, mengaku siap menjalankan amanah dari masyarakat dan berharap diberi kelancaran serta kemudahan dalam bertugas.

“Kami juga mohon doa restu dan dukungan dari berbagai pihak demi kesejahteraan rakyat Jatim,” ucap politikus asal Partai Demokrat itu.

Berikut para wakil rakyat dari masing-masing daerah pemilihan.

DAPIL 1 (Kota Surabaya)

Samsul Arifin (PKB); Hadi Dediyansah (Gerindra); Armudji; Agatha Retnosari; Agustin Poliana (PDIP); Blegur Prijanggono (Golkar); Arif Hari Setiawan (PKS); Hartoyo (Demokrat)

DAPIL 2 (Kabupaten Sidoarjo)

Anik Maslachah; Achmad Amir Aslichin (PKB); Benjamin Kristianto (Gerindra); Kusnadi (PDIP); Adam Rusydi (Golkar); Muhammad Khulaim (PAN)

DAPIL 3 (Kabupaten Pasuruan, Probolinggo, Kota Pasuruan, Probolinggo)

Aida Fitriati dan Ahmad Hilmy (PKB); Anwar Sadad dan Rohani Siwanto (Gerindra); Eddy Paripurna (PDIP); Hasan Irsyad (Golkar); Muzamil Syafi’i (NasDem); Mahdi (PPP); Kusnadi (Demokrat)

DAPIL 4 (Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso)

Ma’mulah Harun; Akik Zaman (PKB), Ubaidillah; Ahmad Hadinuddin (Gerindra); Hermanto; Martin (PDIP); Pranaya Yudha Mahardhika (Golkar); Zeiniye (PPP); Agung Mulyono (Demokrat)

DAPIL 5 (Lumajang, Jember)

Umi Zahro dan Lailatul Qodriyah (PKB); Muhammad Fawait; Satib (Gerindra); Hari Putri Lestari dan Agus Wicaksono (PDIP); Karimullah Dahrujiadi (Golkar); Deni Prasetya (NasDem); Artono (PKS); Rofik (PPP); Muhamad Reno Zulkarnaen (Demokrat)

DAPIL 6 (Malang, Kota Malang, Kota Batu)

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO