Sabtu, 19 Oktober 2019 07:32

Bupati Kediri Serahkan Penghargaan Kepada 430 ASN

Kamis, 29 Agustus 2019 19:41 WIB
Editor: Redaksi
Wartawan: Arif Kurniawan
Bupati Kediri Serahkan Penghargaan Kepada 430 ASN
Bupati Kediri Haryanti Sutrisno saaat menyerahkan penghargaan kepada salah satu ASN Pemkab Kediri.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 430 PNS di lingkup Pemkab Kediri mendapat penganugerahan Penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI. Penyerahan tanda kehormatan ini dilakukan oleh Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno di Convention Hall SLG Kabupaten Kediri, Rabu (28/8).

Penganugerahan penghargaan Satyalancana Karya Satya ini adalah suatu kehormatan, karena merupakan pengakuan dari negara dan kepercayaan dari pemerintah terhadap PNS yang telah berprestasi. Yaitu dengan menunjukkan pengabdian secara terus menerus dengan penuh kesetiaan, dedikasi, kecakapan, kejujuran, dan kedisiplinan.

Sebagai informasi, terdapat 219 PNS mendapat Satyalancana Karya Satya untuk kategori pengabdian 30 tahun, sebanyak 137 orang dengan pengabdian 20 tahun, dan 74 orang berpengabdian 10 tahun.

Untuk memperoleh tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya ini tidaklah mudah. Ada syarat khusus yang harus dipenuhi, yaitu PNS telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, UUD 1945, negara, dan pemerintah.

Selain itu, PNS dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin, secara terus menerus selama paling singkat 10 tahun, 20 tahun, atau 30 tahun. Selanjutnya tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang maupun hukuman disiplin tingkat berat, dan dinilai oleh pimpinan PNS yang bersangkutan layak untuk dianugerahi penghargaan.

Bupati Kediri menyampaikan selamat atas penganugerahan penghargaan ini. Ia mengakui sungguh tidak mudah mempertahankan prestasi dan capaian sebagaimana yang diperoleh hingga saat sekarang.

Oleh karena itu, Bupati Haryanti berharap para PNS ini bisa menjaga konsistensi, bahkan terus meningkatkan prestasi dan capaian tersebut pada masa-masa yang akan datang, hingga memasuki batas usia pensiun. Serta menjadikan penghargaan ini sebagai sumber motivasi dan inspirasi untuk memberikan pengabdian yang lebih baik, bagi mereka pribadi maupun bagi PNS yang lain.

“Dengan momentum ini, marilah dalam melaksanakan tugas sebagai PNS, senantiasa mematuhi semua peraturan perundang-undangan, meningkatkan kompetensi, dan profesionalitas. Jauhi tindakan pelanggaran, tegakkan disiplin agar terbina disiplin korps yang kokoh, dan hindari perbuatan tercela yang dapat menjatuhkan martabat PNS di mata masyarakat,” tegas Bupati Haryanti. (adv/kominfo/rif)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...