Pilbup Tuban 2020: Nasdem, PAN, dan PPP Bentuk Poros Baru, Sebut Sudah Ada 3 Orang yang Mendaftar

Pilbup Tuban 2020: Nasdem, PAN, dan PPP Bentuk Poros Baru, Sebut Sudah Ada 3 Orang yang Mendaftar Anggota DPRD Tuban Fraksi Restorasi Amanat Pembangunan foto bersama.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Jelang Pemilihan Bupati (Pilbup) Tuban 2020, konstelasi politik di Bumi Wali menghangat. Kamis (29/8) Partai Nasdem, PAN, dan PPP resmi membentuk poros baru, yakni Fraksi Restorasi Amanat Pembangunan (F-RAP).

Poros ini mengusung misi perubahan untuk Kabupaten Tuban menjelang pesta demokrasi Pilbup pada 2020.

Sekretaris DPC Partai Nasdem Kabupaten Tuban, Rasmani saat ditemui seusai rapat paripurna di Gedung DPRD, Kamis (29/8) mengatakan, keberadaan poros baru ini siap membuka lebar-lebar kepada masyarakat yang hendak mencalonkan diri sebagai Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Tuban 2020.

Selain membuka lowongan cabup-cawabup, fraksi ini siap memperjuangkan 3 poin untuk masyarakat. Pertama, melakukan perubahan pada infrastrukur dan suprastruktur sosial politik yang berada di Kabupaten Tuban agar cita-cita masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera dapat terlaksana.

Kedua, menjadi wakil rakyat yang mampu mengagregasi dan mengartikulasikan keluhan dan harapan masyarakat sebagaimana fungsi, tugas, dan wewenang dari dewan perwakilan rakyat daerah.

Ketiga, menjadi wakil rakyat yang selalu memonitor dan mengontrol kebijakan politik pembangunan pemerintah yang keperpihakannya menyimpang dari kepentingan rakyat, terutama masyarakat bawah.

"Hadirnya fraksi ini tak hanya menuju kesejahteraan bagi masyarakat, namun juga melakukan perubahan dalam menggemban amanat rakyat untuk membangun Tuban lebih sejahtera, adil, dan makmur. Visi tersebut dapat terwujud bila dilakukan dengan cara kolaborasi, bukan berkompetisi," beber Rasmani.

Rasmani yang duduk sebagai Anggota DPRD Tuban dari Dapil 1 ini menambahkan, F-RAP juga akan berupaya terlibat aktif memberi kontribusi bagi masyarakat Tuban melalui institusi DPRD Tuban. "Di samping itu, berkomitmen melakukan perubahan dalam rekontruksi hubungan antara eksekutif dan legislatif dalam menjaga kemitraan yang sejajar. Kami juga siap mengomunikasikan dan mengajak fraksi lain ikut terlibat bersama dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat," terangnya.

"Kami berharap hadirnya fraksi ini memberikan solusi kepada masyarakat yang meninginkan perubahan. Dan sejauh ini sudah ada 3 orang hebat yang melamar pada fraksi kami. Semuanya memiliki visi dan misi seperti fraksi kami," ujarnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO