Tekan Laka, Satlantas Polres Ngawi Siap Gelar OPS 2019

Tekan Laka, Satlantas Polres Ngawi Siap Gelar OPS 2019 Kasatlantas Polres Ngawi AKP Yanto Mulyanto.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Bagi pengendara kendaraan bermotor di Ngawi, baik roda dua maupun lebih sebaiknya berhati-hati dalam berkendara. Pasalnya, sebentar lagi Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ngawi akan menggelar Operasi Patuh Semeru (OPS) 2019.

Operasi bagi pengendara kendaraan bermotor ini akan berlangsung secara serentak di seluruh wilayah Polda Jatim. Sedangkan Satlantas akan menggelar agenda tersebut mulai 29 Agustus 2019 hingga 11 September 2019.

"Kita memang persiapan untuk menggelar Operasi Patuh Semeru 2019 mulai 29 agustus hingga 11 september," jelas Kasatlantas Polres Ngawi AKP Yanto Mulyanto saat ditemui BANGSAONLINE.com.

Sedangkan operasi serentak tersebut akan digelar dari pagi hingga malam hari. Untuk pengendara yang akan melewati jalur kawasan tertib lalu lintas (KTL) harus berhati-hati. Diharapkan jangan sampai melanggar apabila tidak ingin diberi surat tilang.

Untuk pengendara yang akan terjaring meliputi pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm dan melawan arus. Sedangkan untuk pengendara kendaraan roda empat harus memakai safety belt (sabuk pengaman) dan melanggar batas kecepatan serta pemakaian lampu rotator/strobo yang tidak sesuai peruntukannya.

"Untuk anggota yang dilibatkan sebanyak 115 personil dari jajaran Satlantas Polres Ngawi," terangnya.

Tujuan dari operasi yang digelar secara serentak di seluruh jajaran Polda Jatim tersebut guna mendisiplinkan para pengendara kendaraan dan menekan angka kecelakaan (laka) di jalan raya. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO