Puluhan Pendeta Papua-Papua Barat Beri Noken Khofifah, Berharap Persaudaraan Papua-Jatim Terjaga

Puluhan Pendeta Papua-Papua Barat Beri Noken Khofifah, Berharap Persaudaraan Papua-Jatim Terjaga Para pendeta Papua dan Papua Barat bergandengan tangan dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi Surabaya, Senin (26/8/2019). foto: istimewa/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Puluhan dan Barat melakukan kunjungan ke Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Senin (26/8/2019). Kunjungan para itu diterima langsung Khofifah di Gedung Negara Grahadi, . Dalam kunjungan tersebut, Khofifah kembali diberi gelar Mama .

Yang menarik, para asal Jayapura, Manokwari, Sorong, dan Pegunungan Arfak, memberikan noken kepada Khofifah. Noken adalah tas asli yang terbuat dari serat kulit kayu yang biasa digunakan oleh mama-mama di untuk membawa hasil panen sayur atau buah. Di tanah papya noken bukan hanya sekedar tas namun juga simbol kehidupan yang baik, perdamaian dan kesuburan bagi masyarakat papua.

Hadir dalam kunjungan tersebut Pdt. Daniel Sukan (Ketua Sinode Gereja Persekutuan Kristen Alkitab Indonesia), Pdt. Pithein Maniani, MTh (Ketua BAMAG LKKI Prov. Barat), Pdt. Dr. Yan Pieth Wambrauw, MTh. (Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja se-Kota Jayapura, mewakili Persekutuan Gereja-Gereja ), Pdt. Dr. Alfius Aninam, MPd (Penasihat Asosiasi Pendeta Provinsi ), Ev. Nicodemus Mauri, STh (Gereja Kingmi di Tanah ), Pdt. Max Musa Karubaba, STh (Majelis Daerah Gereja Pantekosta di Indonesia / GPdI Prov. Barat).

Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja Sekota Jayapura, Yan Pieth Wambrauw mengatakan, pemberian gelar Mama kepada Khofifah merupakan suatu bentuk harapan agar anak-anak yang ada di Jawa Timur mendapatkan perhatian dan perlindungan oleh Khofifah.

"Bu Khofifah adalah orang yang punya rumah di sini sedangkan kami jauh di . Kemana-mana anak kami pergi mereka harus menghormati orang yang ada di situ dan orang tua disitu akan menjadi orangtua yang bertanggung jawab kepada anak-anak ," ucap Pieth.

Selain itu, saat menjadi Menteri Sosial, Khofifah juga dianggap banyak berkontribusi terhadap peningkatkan kesejahteraan masyarakat .

Khofifah menuturkan jika dirinya tidak pernah membeda-bedakan perhatian terhadap siapapun yang tinggal di wilayah Jawa Timur. Menurutnya, apapun suku, agama, ras, dan budayanya selama dia tinggal di Jawa Timur maka akan mendapatkan perlindungan dan perhatian yang sama.

Khofifah menyambut hangat para . Dirinya sangat berharap, tali persaudaraan yang sudah terjalin antara Jatim, dan Barat tetap terjaga dengan baik.

“Kami bahagia menyambut kehadiran para dari Jayapura, Manokwari, Sorong. Kita semua mempunyai harapan besar terhadap Persaudaraan Indonesia. Persaudaraan kita dapat berjalan baik, yang mempersatukan kita adalah Indonesia,” ujar Khofifah panggilan akrab Gubernur Jatim.

Menurut Gubernur Khofifah, religius leader termasuk para di dalamnya menjadi bagian perekat kebersamaan dan persaudaraan antara -Jatim.

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO