Golkar Banyuwangi Gelar Pleno Penetapan Pimpinan DPRD

Golkar Banyuwangi Gelar Pleno Penetapan Pimpinan DPRD Sekertaris DPD Provinsi Jatim Sahat Simanjutak (tengah kanan), bersama Ruliyono, Ketua Golkar Banyuwangi (tengah kiri) bersama istri.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Partai Golongan Karya () Kabupaten Banyuwangi mengadakan rapat pleno penetapan calon pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) periode 2019-2024. Rapat pleno yang diadakan pada Jumat (23/8/2019) ini dihadiri langsung oleh Sekretaris DPD Provinsi Jatim Sahat Simanjutak.

Dalam rapat pleno yang dipimpin langsung oleh Meuliya Usman di aula kantor partai Banyuwangi sudah menjaring empat nama yang dipilih langsung oleh kader partai . Mereka adalah Ruliyono, Umi Kulsum, Sofiandi Susiadi, dan Suyatno.

Keempat kandidat ini nantinya harus mengikuti prosedur dan mekanisme aturan partai sebelum ditetapkan sebagai pimpinan DPRD.

Hasil dari rapat pleno langsung dibawa ke kantor Provinsi untuk dilihat track record-nya. Adapun beberapa syarat untuk menjabat pimpinan DPRD, di antaranya masuk dalam kepengurusan partai, pernah menjabat DPRD, dan harus punya pendidikan sarjana.

Ruliyono, Ketua Partai Kabupaten Banyuwangi saat diwawancarai seusai rapat pleno mengatakan bahwa rapat pleno ini dibuka sesuai dengan aspirasi yang berkembang di para kader Banyuwangi.

"Kami sudah mengirimkan empat calon. Nantinya, hasil dari rapat pleno ini yang menentukan pusat dengan data data calon yang sudah ada," katanya. (gda/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO