Sambut 1 Muharram, Muslimat NU Tuban Gelar Pasar Rakyat

Sambut 1 Muharram, Muslimat NU Tuban Gelar Pasar Rakyat Bupati Tuban H. Fathul Huda saat membuka Pasar Rakyat.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menyambut 1 Muharram 1441 Hijriyah, PC Muslimat NU Kabupaten Tuban menggelar pasar rakyat selama tiga hari di Alun-alun kabupaten setempat, Jum'at (23/8). Pasar rakyat tersebut dibuka langsung oleh Bupati Tuban H Fathul Huda degan memukul beduk sebanyak 3 kali.

Dalam sambutannya, Bupati Fathul Huda mengaku bangga terhadap ibu-ibu Muslimat NU yang mampu menggelar kegiatan ini dengan sangat baik. Ia juga berterima kasih, karena kegiatan ini bisa membantu para UKM dalam memasarkan produknya. 

"Terima kasih kepada Muslimat yang sudah menggandeng pemkab dalam membangkitkan semangat perekonomian masyarakat," tuturnya. 

Sementara Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Tuban Hj. Siti Syarofah mengungkapkan ada sebanyak 93 stand yang mengikuti pasar rakyat, rinciannya 16 stand dari PAC Muslimat dan Banom NU. Selanjutnya, sebanyak 67 stand dari UKM binaan Dinas Koperindag.

"Kegiatan ini kita kolaborasi dengan pemerintah," ungkapnya.

Syarofah berharap, kegiatan ini bisa membangkitkan ekonomi kader Muslimat dan masyarakat Tuban pada umumnya. Sehingga, turut membantu pemerintah dalam mengentas kemiskinan yang angkanya masih tinggi.

"Kami tadi juga menggelar rebutan tumpeng yang berasal dari olahan khas makanan Tuban. Harapannya, semoga tujuan Muslimat ke depan semoga sukses dan menjadi lebih baik," ujarnya.(gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO