Gandeng TP PKK, Pemkot Pasuruan Gelar Lomba Cipta Menu

Gandeng TP PKK, Pemkot Pasuruan Gelar Lomba Cipta Menu

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkot Pasuruan melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK  menyelenggarakan Lomba Cipta Menu Tingkat Daerah di Gedung Gradhika Bhakti Praja , Rabu (21/8). Lomba ini digelar bertepatan dengan Dirgahayu Republik Indonesia ke-74.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Raharto Teno Prasetyo, S.T. menjelaskan, upaya penganekaragaman pangan menjadi sangat penting. Dari sisi ketersediaan, upaya tersebut dapat menyediakan pilihan pangan yang lebih beragam dengan pengembangan sumber daya lokal. 

"Dari sisi kebutuhan gizi, penganekaragaman pangan akan berpotensi untuk memperbaiki status gizi masyarakat dengan lebih baik," jelasnya. 

Dalam rangka mendukung tersebut, lanjut Teno, konsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang dan aman (B2SA) dengan memanfaatkan pangan lokal, menjadi sangat penting untuk diterapkan dalam pola konsumsi sehari-hari. 

"Melalui kegiatan ini, diharapkan mampu menumbuhkan minat masyarakat untuk mengolah potensi bahan pangan lokal menjadi pangan yang sehat dan aman dengan komposisi gizi yang seimbang," pungkasnya.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Drs. H. Edy Ana Setyowidodo, M.M. menambahkan, maksud dan tujuan diselenggarakannya lomba cipta menu adalah untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan B2SA. 

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO