Gelar Sarasehan, Bakesbangpol Kota Pasuruan Ajak Ormas dan LSM Turut Jaga Kondusivitas

Gelar Sarasehan, Bakesbangpol Kota Pasuruan Ajak Ormas dan LSM Turut Jaga Kondusivitas

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Pasuruan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Pasuruan menyelenggarakan sarasehan dengan mengundang organisasi kemasyarakatan (ormas) dan lembaga swadaya masyarakat (LSM). Acara ini bertempat di Rumah Makan Nikmat Rasa 2 Jalan Veteran Kota Pasuruan, Rabu (21/8).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo didampingi Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Jajaran Forkopimda, Kepala OPD, dan Camat se-Kota Pasuruan.

"Maksud kegiatan ini adalah untuk menyamakan persepsi dan mensinergikan antar organisasi kemasyarakatan dan lembaga swadaya masyarakat se-Kota Pasuruan dengan Pemerintah Daerah. Adapun tujuannya adalah untuk menjalin komunikasi antara ormas dan LSM dengan Pemerintah guna membangun dan memelihara kondusivitas wilayah yang damai dalam rangka pembagunan di daerah," ujar Wawali Teno dalam sambutannya.

Wawali berharap, para ormas dan LSM dapat menyampaikan pendapat, gagasan, serta dapat memberi kontribusi dalam rangka penguatan ketahanan bangsa.

"Peran organisasi kemasyarakatan yang kita harapkan adalah agar masyarakat dapat memperteguh pentingnya Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Serta organisasi kemasyarakatan harus berperan aktif sebagai motivator dan pelopor masyarakat untuk maju di barisan depan penggerak masyarakat sipil yang terus memerlukan penguatan dan pemberdayaan," papar wawali.

Kepala Bakesbangpol Kota Pasuruan Mas Djoko Baroto menambahkan, kegiatan ini dihadiri 80 peserta terdiri dari organisasi kemasyarakatan profesi, organisasi kemasyarakatan kepemudaan, organisasi kemasyarakatan keagamaan, dan lembaga swadaya masyarakat se-Kota Pasuruan. (ard/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO