Persiapan MTQ Jatim, Kafilah di Tuban Dapat Pembinaan

Persiapan MTQ Jatim, Kafilah di Tuban Dapat Pembinaan Kabag Kesra Pemkab Tuban Eko Julianto saat pembekalan Kafilah Kabupaten Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban menjadi tuan rumah dalam pagelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) se-Provinsi Jawa Timur. Guna menghadapi event itu, pemerintah setempat dan Kementerian Agama sudah melakukan berbagai persiapan, salah satunya menggelar pembinaan dan Try Out Kafilah yang dihadiri sekitar 70 undangan, Selasa (20/8). Pembinaan ini digelar di salah satu hotel Kabupaten Tuban.

Kabag Kesra Pemkab Tuban Eko Yulianto dalam sambutannya mengatakan, pembekalan ini dalam rangka memantapkan kembali kesiapan calon kafilah, setelah sebelumnya mengikuti 4 kali pembinaan oleh dewan hakim atau pembina dari Provinsi Jawa Timur, yakni di Lamongan, Gresik, Mojokerto, dan di Wisma Sejahtera Surabaya.

"Selain itu juga untuk meningkatkan kemampuan dan menumbuhkan mental rasa percaya diri yang tinggi sehingga dapat meraih juara untuk suksesnya prestasi kafilah Kabupaten Tuban pada MTQ Provinsi Jawa Timur di Tuban," paparnya.

Sementara itu, Ketua LPTQ Kabupaten Tuban Budi Wiyana berterima kasih kepada Kemenag dan panitia yang telah melakukan persiapan dengan sangat baik. "Ketika kita siap menjadi tuan rumah, seyogyanya harus sukses pelaksanaan dan sukses prestasi," ujarnya.

Ditemui usai acara, Kepala Kantor Sahid menerangkan, calon Kafilah Kabupaten Tuban dari 7 cabang dengan 23 golongan putra dan putri seharusnya berjumlah 54 orang. Akan tetapi 7 masih kosong sehingga sampai saat ini baru berjumlah 47 orang.

"Formasi yang masih kosong belum terisi di antaranya, tilawah golongan qiroat mujawwat putri, tilawah cacat netra putra dan putri, tahfidz 5 juz dan tilawah putra, tahfidz 10 juz putri, tafsir bahasa inggris putri dan tafsir bahasa indonesia putra cacat netra putra putri," jelas pria asli Gresik ini.

Diketahui, Musabaqah Tilawatil Quran akan digelar pada 24 Oktober sampai 2 November 2019 mendatang. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO