Ada Balap Sepeda Tour de Indonesia, Sejumlah Ruas Jalan di Jember Dialihkan

Ada Balap Sepeda Tour de Indonesia, Sejumlah Ruas Jalan di Jember Dialihkan Para peserta Tour de Indonesia saat melintasi Ngawi.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - menjadi tuan rumah Balap Sepeda Tour de Indonesia tahun 2019 untuk etape 3 dan etape 4. Sejumlah ruas jalan di Kabupaten , Jawa Timur, bakal dialihkan sementara dan ditutup secara bertahap selama tanggal 21 - 22 Agustus 2019.

Nantinya, Alun-alun bakal menjadi finish point etape 3 Kejuaraan Internasional Balap Sepeda bergengsi ini. Di mana para pesertanya, sekitar 100 pembalap nasional dan internasional, yang menempuh jarak 825,2 km yang dibagi dalam 5 etape. Diketahui untuk Etape pertama start dari Candi Borobudur Magelang dan finish di Ngawi. Etape kedua berangkat dari Madiun dan finish di Batu.

Etape ketiga, start dari Batu dan finish di Alun-alun , diteruskan etape keempat finish di kawasan Ijen Banyuwangi. Etape terakhir atau etape kelima akan diberangkatkan dari Gilimanuk dan finish di Bangli - Bali.

Pada etape 3 untuk pengalihan arus lalu lintas akan dimulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB, mulai dari perbatasan kota - Lumajang hingga perempatan lampu merah Mangli, Kecamatan Kaliwates.

Untuk penutupan jalan total akan dilakukan saat memasuki jalur finish poin etape 3, dari jalur sisi utara depan Transmart, hingga Alun-Alun kota .

"Untuk balapnya nanti diprediksi berlangsung selama 1 jam, dari Pukul 13.00 - 14.00 WIB. Kalau sesuai jadwal, berakhirnya pukul 14.30 WIB. Prediksi durasi waktu ini dari kegiatan gladi resik kemarin dengan kecepatan laju sepeda 60 - 70 km/jam," kata Kasatlantas Polres AKP Edwin Nathanael saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (20/8/2019) siang.

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO