Jelang Perayaan 1 Suro, Kasiintel Rem 081/DSJ: Jangan Ada yang Bawa Sajam dan Konsumsi Miras

Jelang Perayaan 1 Suro, Kasiintel Rem 081/DSJ: Jangan Ada yang Bawa Sajam dan Konsumsi Miras Suasana rapat koordinasi di Gedung Sunaryo Polres Madiun Kota.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Jelang peringatan dan Suran Agung 1441 H/2019 M, jajaran Forkopimda Kota Madiun terus berupaya menjaga dan meningkatkan kondusivitas keamanan di wilayah.

Hal itu terlihat, saat mereka melakukan rapat koordinasi dan konsolidasi di Gedung Sunaryo Polres Madiun Kota, Jl. Pahlawan Kota Madiun, Jawa Timur, Senin (19/8/19).

Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Wali Kota Madiun Maidi dan dihadiri oleh Wakapolres Madiun Kota Kompol Hanis Subiyono, Kasiintel Rem 081/DSJ Letkol Inf Kaharudin DJ, S.Pd, serta perwakilan dari Perguruan Silat PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) dan PSHW (Persaudaraan Setia Hati Winongo).

Pada kesempatan itu, Wali Kota berpesan dan menekankan agar kepada PSHT dan PSHW dapat tertib, santun dan tidak anarkis dalam menggelar kegiatan di Bulan Suro nantinya.

Untuk mengamankan kegiatan tersebut, Wali Kota menyampaikan akan mengerahkan anggota TNI-Polri untuk mengawal dan mengamankannya.

Sementara itu, Kasiintel Rem 081/DSJ berharap apa yang sudah menjadi arahan dan penekanan dari Walikota dapat untuk diindahkan dan dilaksanakan.

Ia juga memberikan imbauan agar anggota dari PSHT dan PSHW tidak membawa senjata tajam ataupun mengonsumsi miras saat mengikuti perayaan . Untuk itu, ia meminta kepada para pengurus atau yang dituakan di kedua perguruan itu dapat melakukan imbauan, pencegahan dan mengambil tindakan tegas.

Seperti diketahui, Perguruan Silat PSHT dan PSHW yang mempunyai basis massa yang sangat besar, pada saat Bulan Suro akan menggelar kegiatan atau perayaan yang terpusat di Kota Madiun dan mengerahkan massa perguruannya yang berasal dari Kota Madiun dan sekitarnya dalam jumlah yang besar. (pen/hen)

Sumber: Kapenrem 081 Mayor Arm Timbul Moedjihartoyo,S.Pd

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO