Tetap Gelar Kirab Pusaka Secara Terbatas, Wali Kota Madiun Ajak Masyarakat Tak Pikir Covid-19

Tetap Gelar Kirab Pusaka Secara Terbatas, Wali Kota Madiun Ajak Masyarakat Tak Pikir Covid-19 Prosesi doa bersama sebelum pemberangkatan kirab pusaka.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Kirab pusaka untuk menandai masuknya Bulan Suro digelar oleh Pemkot Madiun, Rabu (12/8) malam. Kirab ini diikuti langsung oleh Wali Kota Madiun, Maidi.

Kota Madiun memang mempunyai pusaka kebanggaan berupa tombak, peninggalan wali kota terdahulu. Tombak inilah yang dikirab keliling Kota Madiun

"Hari ini adalah Bulan Suro, budaya Kirab Tombak Suran sudah menjadi kebiasaan masyarakat saat Suro, maka ya kita kirab," terang Wali Kota H. Maidi usai mengikuti kirab pusaka, Rabu (11/8/2021)

Dengan adanya Kirab Tombak Suran ini, Wali Kota Madiun berharap masyarakat bisa melupakan pandemi Covid-19, sehingga imun mereka bisa naik. Selain kirab pusaka, Pemkot Madiun juga menggelar doa bersama para kiai secara virtual.

"Dengan Kirab Suran, doa bersama dengan kiai yang kita laksanakan secara virtual, (keinginan) penggemar budaya kita ikuti, masyarakat jadi senang, mereka bisa plong ndak mikir covid lagi. Dengan kesenangan seperti itu imun mereka jadi naik, keyakinan juga naik," kata Maidi kepada awak media.

Karena pihaknya telah memenuhi keinginan warga dengan menggelar kirab, Maidi berharap warga juga memenuhi keinginan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Simak berita selengkapnya ...