Ada yang Meriah Saat Philippines Navy Jamu Makan Malam Satgas KJK 2019

Ada yang Meriah Saat Philippines Navy Jamu Makan Malam Satgas KJK 2019

MANILA, BANGSAONLINE.com - Angkatan Laut Filipina atau Philippine Navy (PN) menjamu makan malam Taruna Akademi Angkatan Laut Tingkat III Angkatan Ke-66 yang tergabung dalam Satgas Kartika Jala Krida (KJK) 2019, dalam rangka operasi KRI Bimasuci sebagai Duta Bangsa di Markas Besar Philipina Navy, Manila, pada Rabu (14/8) malam.

Acara makan malam yang dilangsungkan di Station Naval Jose V Andrada Philippine Navy Headquarter, diawali dengan sambutan selamat datang dari Cdr Leo G. Aspillaga PN selaku Acting Chief of Staff, Sealift Amphibious Force. Acara pun berlanjut dengan ramah tamah yang dimeriahkan dengan tarian-tarian budaya Filipina seperti Singkil Dance, The Balut Penoy Song, The Tinikling Dance, Sindaw Philipines Performing Arts Guild, dan tentunya sajian makanan ciri khas dari negara Filipina.

Sementara itu agar acara makan malam bertambah meriah, Taruna AAL ikut berpartisipasi dengan menampilkan tarian Aster Dance yang langsung diikuti oleh seluruh prajurit dari Philippine Navy.

Di penghujung acara, Komandan KRI Bimasuci Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr. (Hanla) yang juga sebagai Komandan Satgas KJK 2019 memberikan sambutan berupa ucapan terima kasih atas segala bantuan yang diberikan oleh pihak Philippine Navy.

Pada kesempatan tersebut Dansatgas KJK 2019 juga berpamitan untuk melanjutkan pelayaran keesokan harinya menuju Osaka, Jepang. Acara pun berakhir dengan pemberian cinderamata dan foto bersama. (dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO