Melebihi Tonase, Truk Bermuatan Sekam di Tuban Terguling

Melebihi Tonase, Truk Bermuatan Sekam di Tuban Terguling Kondisi truk yang terguling sebelum dievakuasi petugas.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Diduga melebihi tonase, sebuah truk bermuatan sekam dengan Nopol S-8288-JB terguling di Dusun Ngemplak, Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Rabu (14/8).

Informasi yang dikumpulkan di lapangan, truk berwarna biru itu dikemudikan oleh Zubaidi warga Desa Kedungjambe, Kecamatan setempat. Sebelumnya, mobil truk nahas itu berjalan dari arah barat Desa Mulyoagung hendak menuju Kecamatan Montong.

Karena muatan yang cukup banyak dan menjulang tinggi, mengakibatkan truk tidak leluasa bergerak hingga akhirnya oleng dan terperosok di sisi jalan yang menikung. Akibatnya, seluruh muatan sekam terjatuh dan berserakan memenuhi badan jalan.

"Karena jalannya menikung, mobil mulai hilang keseimbangan," ujar sang sopit truk Zubaidi saat di lokasi kejadian.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Singgahan AKP Ali Khanafi membenarkan kecelakaan tunggal yang melibatkan kendaraan truk yang kelebihan muatan tersebut.

"Ya mas, kejadiannya siang tadi, tapi tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut," paparnya.

Usai mendapatkan informasi tersebut, petugas kepolisian langsung melakukan penanganan dan pengaturan arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan di ruas jalan tikungan tersebut.

"Masih lancar dan terkendali. Para petugas jaga sudah membantu menghubungi bengkel terdekat untuk dilakukan evakuasi body truk tersebut," pungkasnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian kecelakaan tunggal tersebut, namun kerugian material ditaksir sekitar Rp 1 juta. (ahm/gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO