Komandan Beserta ABK KRI Hasan Basri-382 Laksanakan Baksos Bagi Masyarakat Banjarmasin

Komandan Beserta ABK KRI Hasan Basri-382 Laksanakan Baksos Bagi Masyarakat Banjarmasin

BANJARMASIN, BANGSAONLINE.com - Komandan beserta ABK KRI Hasan Basri-382 yang berada di jajaran Satuan Kapal Eskorta Koarmada II, melaksanakan bakti sosial bagi masyarakat Banjarmasin dengan memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok kepada Panti Asuhan Sentosa dan Gereja Katedral Keluarga Kudus di Banjarmasin.

Kegiatan sosial ini dilaksanakan di tengah Operasi Busur Ambalat 19 yang sedang dilaksanakan oleh KRI Hasan Basri-382 di wilayah perbatasan Indonesia dan Malaysia. Selain itu juga ada kapal perang lainnya di jajaran Satkor Koarmada II yang terlibat dalam operasi yang berada di bawah kendali Gugus Tempur Laut Koarmada II, yakni KRI Ahmad Yani-351.

Komandan KRI Hasan Basri-382 Letkol Laut (P) Jhon David NS., S.T., M.M. mengungkapkan bahwa kegiatan baksos yang dilaksanakannya bersama para ABK merupakan kegiatan rutin sebagai bentuk rasa syukur, juga upaya mengenal lebih dekat dengan masyarakat Banjarmasain.

"Kegiatan baksos ini merupakan wujud dari rasa syukur kami atas kelancaran yang diberikan selama melaksanakan tugas negara ini, juga untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat Banjarmasin yang secara tidak langsung ikut membantu kelancaran tugas operasi Busur Ambalat yang kita emban," ujar Letkol Laut (P) Jhon David NS., S.T., M.M.

Komandan KRI Hasan Basri-382 ini menambahkan bahwa dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 H, para prajurit KRI Hasan Basri-382 melaksanakan sholat Ied bersama keluarga besar Lanal Banjarmasin yang dilaksanakan di Mako Lanal Banjarmasin.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan sholat Ied dan diakhiri dengan khotbah, selanjutnya dilaksanakan penyembelihan hewan kurban oleh Prajurit KRI Hasan Basri di Dermaga Tri Sakti Banjarmasin, dan diakhiri dengan ramah tamah. (dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO