Disparta Gelar Pemilihan Duta Wisata Cilik Thole Gendhuk Ponorogo 2019

Disparta Gelar Pemilihan Duta Wisata Cilik Thole Gendhuk Ponorogo 2019 Salah satu kontestan Thole Gendhuk sedang in action menunjukan talentanya. foto: NOVIAN CATUR/ BANGSAONLINE

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten yang ke 523, Disparta menggelar Pemilihan Duta Wisata Cilik Thole Gendhuk 2019 bertempat di Atrium City Center (PCC), Rabu (14/8).

Dalam keterangannya, Kabid Promosi Pariwisata Diparta Farida mengatakan, tema yang diusung dalam pemilihan Duta Wisata Cilik Thole Gendhuk tahun ini berbeda dengan tahun lalu. "Kalau tahun lalu temanya klasik, untuk tahun ini temanya modern," ujarnya.

Farida mengungkapkan, ajang ini diikuti 230 peserta yang kemudian mengikuti tes perform. Dari tes itu, dewan juri memutuskan ada 50 pasang yang lolos ke tahap selanjutnya untuk mengikuti tes talenta.

"Dalam tes talenta para peserta tersebut menampilkan bakat yang beragam, di antaranya menari, membaca Alquran, pencak silat, menyanyi, dan masih banyak yang lainnya. Untuk rangkaian tes berikutnya nanti para calon duta wisata cilik tersebut harus mengikuti tes tulis dan wawancara," terangnya.

Dan dari jumlah 50 pasang calon duta wisata cilik, nantinya dikerucutkan menjadi 10 pasang yang mengikuti babak grand final.

"Pemilihan Thole Genduk ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun yang bisa dikategorikan sebagai wujud bahwa pemerintah daerah mempunyai tanggung jawab terhadap regenerasi dan masa depan bangsa. Dan butuh anak-anak, generasi muda yang bertalenta dan peduli pada kemajuan daerahnya," pungkasnya. (nov/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO