Sabtu, 17 Agustus 2019 23:02

KNPI Pacitan Siap Pertahankan Ideologi Bangsa untuk Menangkis Paham Neo Komunis

Rabu, 14 Agustus 2019 10:57 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Yuniardi Sutondo
KNPI Pacitan Siap Pertahankan Ideologi Bangsa untuk Menangkis Paham Neo Komunis
Suasana cangkrukan pemuda di alun-alun Pacitan yang digagas KNPI.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Peran pemuda sangat dibutuhkan dalam menangkis paham neo komunis dan aliran keras yang berpotensi merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Hal itu disampaikan Sekertaris DPD KNPI Jatim Nur Aminuddin, pada kegiatan milenial expo dan cangkrukan pemuda di alun-alun Pacitan, Selasa (13/8) malam.

Hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Indartato, Wabup Yudi Sumbogo, Sekkab Suko Wiyono, Kepala Kemenag Pacitan HM. Nurul Huda, Kabag Ops Kompol Sukoco, dan Kasdim Pacitan Mayor (Inf) Tomy Anugrahan.

"Indonesia ada di dua persimpangan, kelompok kanan dan kiri ekstrem. Kelompok garis keras semakin meningkat, kelompok nasionalis bagaimana bisa untuk mewarnai bangsa Indonesia dan mengikis kelompok kiri ekstrem," ujar Nur Aminuddin.

Terkait hal ini, lanjut dia, KNPI akan menciptakan karakter bangsa untuk menolak paham neo komunis dan aliran garis keras yang berpotensi mengobrak-abrik bangsa.

"KNPI sebagai mediator antara pemerintah dengan masyarakat. KNPI berusaha menggandeng semua pihak dan berencana membangun ideologi Pancasila dengan menggandeng TNI dan Polri," tandasnya.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Pacitan Bagus Surya Pratikno menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemkab Pacitan yang telah memberikan support sehingga kegiatan milenial expo bisa terlaksana.

"Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Pacitan dan Kapolres Pacitan, sehingga kegiatan milineal expo bisa terlaksana. Dan ucapan terima kasih pada DPD KNPI Provinsi Jatim serta semua pihak yang telah mendukung kegiatan bisa berjalan lancar tanpa kendala suatu apapun," imbuhnya.

Menurut Bagus yang juga caleg terpilih dari Partai Hanura ini, kegiatan milenial expo telah dilaksanakan mulai tanggal 7 Agustus. "Dan pada malam hari ini (13 Agustus) ditutup dengan cangkrukan pemuda yang juga merupakan kegiatan DPD KNPI Pacitan dengan harapan ke depan ada sinergitas semua pihak," tegasnya. (yun/dur)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...