Wanita yang Jadi Korban Pelecehan Seksual Driver Ojol Sempat Dikejar Saat Kabur

Wanita yang Jadi Korban Pelecehan Seksual Driver Ojol Sempat Dikejar Saat Kabur Tersangka Fatchul Fauzy, driver ojek online yang gerayangi penumpangnya saat dihadirkan dalam rilis di Mapolrestabes Surabaya. foto: ANATASIA/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Fatchul Fauzy (27), driver yang melakukan pelecehan seksual terhadap penumpangnya, digelandang ke Polrestabes Surabaya, Selasa (14/8).

Pelaku yang merupakan warga jalan Panjang Jiwo Lebar 40, Tenggilis Mejoyo ini dihadirkan dalam pers rilis yang dipimpin Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran S.H., M.H.

"Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya berhasil melakukan penangkapan pelaku yang diduga melakukan perbuatan kesusilaan di muka umum. Di mana korbannya adalah penumpang ojek," ujar Sudamiran.

Menurut Sudamiran, pelecehan seksual yang dilakukan Fatchul Fauzy dilakukan dengan cara meraba-raba paha korban. "Kemudian korban curiga. Dengan keberanian luar biasa, korban melompat lari walaupun dikejar oleh pelaku," ungkap Sudamiran.

"Korban lalu meminta perlindungan warga," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Sudamiran menyampaikan bahwa tersangka ternyata juga merupakan residivis dalam kasus pencurian celana dalam. Ia pernah dihukum penjara di Sidoarjo, 5 tahun yang lalu.

Menurut perwira dengan melati dua di pundaknya ini, penangkapan yang dilakukan terhadap tersangka berkat program Jogo Suroboyo. "Aplikasi Jogo Suroboyo sangat bermanfaat bagi kepolisian, bisa gerak cepat dan menangkap tersangka tidak sampai 24 jam," katanya.

Sementara berdasarkan pengakuan tersangka, dirinya memang tertarik dengan penumpangnya. "Iya , saya kilaf," tutur Fatchul Fauzy sambil tertunduk.

Akibat perbuatannya, pelaku terancam dijerat pasal 335 KUHP ayat 1 dan atau pasal 281 ayat 1 KUHP.  (ana/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO