Minggu, 16 Mei 2021 13:08

Dewi Cemara Jadi Destinasi Wisata Kediri

Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Arif Kurniawan
Dewi Cemara Jadi Destinasi Wisata Kediri
Khofifah berkeliling di Taman Bunga yang ada di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur.

Acara peresmian dihadiri oleh Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno, Kepala Dinas Pertanian Prov. Jawa Timur, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Kediri, Komisi B DPRD Prov Jawa Timur, para Gapoktan se-Jawa Timur, Dirjen Tanamanan pangan dan Hortikultura.

“Urip itu gawe urup. Bagaimana hidup kita itu harus bisa memberikan manfaat juga memberikan kehidupan kepada yang lainnya. Hari ini dunianya media sosial, di mana masyarakat sangat getol memanfaatkannya untuk memviralkan sesuatu. Bisa kita lihat sebelum dibuka untuk umum saja, Desa Kedungmalang sudah viral di mana-mana. Foto-foto yang ditampilkan juga sangat instagramable,” kata Gubernur Khofifah (8/8).

BACA JUGA : 

Bahas Kerja Sama Sektor Wisata, Bupati Kediri dan Bupati Trenggalek Bakal Siapkan Diskon

Pembukaan Uji Coba, Wisata Air Terjun Irenggolo Kediri Mulai Dipadati Pengunjung

Pesona Edelweiss Jawa, si Bunga Abadi yang Tumbuh di Puncak Kelud

Geliat Wisata Gunung Kelud, Tukang Ojek yang Selama Setahun Nganggur Kini Bisa Tersenyum Kembali

Destinasi wisata baru ini disebut dengan ‘Dewi Cemara’, yakni Desa Wisata Cerdas Mandiri dan Sejahtera.

Menurut Gubernur Khofifah, ini adalah filosofi dasar, tidak hanya sekadar menjadi destinasi wisata, tetapi diharapkan Desa Kedung Malang menjadi Dewi Cemara, yang artinya desa wisata, masyarakatnya cerdas, mandiri, dan masyarakatnya hidup sejahtera.

“Inovasi (crop circle) ini out of the box. Harapannya crop circle ini bisa bertransformasi menjadi Dewi Cemara. Yakni desa yang dikunjungi wisatawan dimana masyarakatnya menawarkan wisata edukasi yang mencerdaskan. Sehingga menjadi desa yang mandiri serta masyarakatnya sejahtera,” pungkasnya.

Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno menyampaikan, pembangunan pertanian secara umum bertujuan untuk mendorong berkembangnya agribisnis guna mendukung peningkatan produksi dan produktivitas tanaman yang berdaya saing.

“Pembangunan pertanian di Kabupaten Kediri merupakan sektor yang cukup mendukung peningkatan PDRB. Oleh sebab itu Pemerintah Kabupaten Kediri senantiasa mendukung upaya-upaya peningkatan produksi tanaman,” kata Bupati Haryanti.

Kegiatan uji keunggulan varietas tanaman pangan dan hortikultura yang dikemas dalam bentuk ‘Gelar Inovasi dan Teknologi Tanaman Pangan dan Hortikultura’ ini merupakan salah satu media yang sangat efektif untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terkait alih teknologi yang ada dibidang pertanian, baik komoditas tanaman pangan maupun hortikultura. (adv/kominfo/rif)

Artis Greta Garbo Ajak Nikah ​Albert Einstein
Rabu, 12 Mei 2021 04:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 30 mereview cerita Gus Dur tentang fisikawan Albert Eintein dan model cantik Greta Garbo. “Anekdot ini saya ambil dari buku berjudul Gus Dur hanya Kalah dengan Orang Madura,...
Sabtu, 15 Mei 2021 22:16 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bunga tabebuya, khususnya yang berwarna kuning, bermekaran lagi di jalanan Kota Surabaya. Bunga berwarna kuning indah itu semakin mempercantik jalanan, terutama jalan protokol pada saat Idul Fitri atau lebaran kali i...
Minggu, 16 Mei 2021 05:46 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Pembela utama korban kerusuhan 13 Mei 1998 adalah Ita Fatia Nadia. Aktivis perempuan ini kenyang teror. Bahkan ia pernah diancam oleh Jenderal Sintong Panjaitan.Ancaman itu dilakukan sang jenderal di Istana. Saat Fatia ...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Jumat, 14 Mei 2021 10:11 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...