Khofifah Ingin Livi Zheng Ciptakan Film Berlatar Wisata Jatim, Kini Sedang Garap "The Santri"

Khofifah Ingin Livi Zheng Ciptakan Film Berlatar Wisata Jatim, Kini Sedang Garap "The Santri" Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa sebelum Nobar film Bali Beats on Paradise karya Livi Zheng di Grand City Surabaya. foto: IST/ TRISNADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tertarik dengan film Bali Beats on Paradise yang disutradarai oleh Livi Zheng. Saking tertariknya, Khofifah menonton bareng film berdurasi 56 menit itu di bioskop Grand City hingga usai.

Bali Beats on Paradise ini mengisahkan perjuangan Nyoman Wenten untuk mengenalkan budaya Bali di Amerika. Dia berkolaborasi dengan dengan pemenang Gramy Award, Judith Hill.

tersebut berhasil mengangkat Bali yang sudah sangat mendunia. Bahkan banyak orang di luar negeri telah mengenal Bali, tapi belum mengenal Indonesia. Hal itu menjadi tanda betapa luar biasa pesona di Bali.

“Indonesia punya banyak pesona, setelah membawa pesona bali di mata dunia, saya ingin Mbak Livi Zheng (Sutradara) membawa pesona Jatim di mata dunia. Kita punya Blue Fire (Ijen), Bromo, Gili Labak, dan sangat banyak pantai untuk surfing, snorkling, wisata gunung, wisata budaya,” tutur Khofifah di sela-sela nobar, Rabu (7/8).

Dalam film tersebut, kesenian gamelan Bali diangkat sebagai karya yang bisa dikolaborasikan dengan berbagai genre musik. Hal itu menarik Khofifah. Sebab, gamelan di Jatim juga sangat variatif. “Kita berharap sebentar lagi Livi akan mengangkat film dengan destinasi wisata Jatim,” tutur dia.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak menuturkan, film tersebut telah diluncurkan di negara lain. Sementara di Indonesia dipilih Surabaya sebagai kota pertama launching.

Hal itu membuatnya bangga karena Livi sendiri merupakan putri kelahiran Jatim dan bisa berkiprah di luar negeri. “Kita ingin Jatim bisa jadi epicentrum karya-karya kreatif,” tutur Emil.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO