Kemenag Tuban Mantapkan Persiapan MTQ Jatim

Kemenag Tuban Mantapkan Persiapan MTQ Jatim Para peserta saat mengikuti rapat internal persiapan MTQ Jatim.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban menjadi tuan rumah dalam pagelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) se-Provinsi Jawa Timur. Demi memantapkan event tingkat Jatim tersebut, Pemerintah Kabupaten Tuban dan Kementerian Agama sudah menggelar rapat internal untuk mematangkan persiapan ajang yang digelar pada tanggal 24 Oktober sampai 2 November 2019 mendatang.

"Karena Tuban tuan rumah pada MTQ Provinsi 2019, maka persiapan harus all-out," ujar Kepala Kantor Sahid.

Kata dia, bupati menargetkan agar Tuban keluar sebagai juara umum. "Maka harus dipersiapkan dari sekarang baik kafilah maupun panitianya. Demi melancarkan kegiatan itu, semua pihak yang tergabung dalam panitia diharapkan memiliki acara ini, demi suksesnya kegiatan tersebut," tuturnya.

"Penyelenggaraan MTQ harus kita sukseskan. Maka harus di persiapkan sejak dini. Salah satu tugasnya di samping membantu suksesnya MTQ juga mengenalkan Kota Tuban, termasuk menunjukkan tempat kuliner dan tempat wisata, termasuk wisata religi kepada tamu yang akan hadir se-Jawa Timur," imbuhnya.

Sementara itu Kasi Bimas Islam Drs. Moh. Qosim menjelaskan nantinya akan ada 12 titik yang dijadikan tempat perlombaan. "Semuanya itu tersebar di area sekitar Tuban, di antaranya Masjid Agung, pendopo, kantor NU, alun-alun, SMPN 6, SMA BAS dan lain-lain," jelasnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO