BPBD Pacitan: Waspadai Fenomena Angin Kencang

BPBD Pacitan: Waspadai Fenomena Angin Kencang Kepala Pelaksana BPBD Pacitan, Didik Alih Wibowo. (foto: Yuniardi Sutondo/BO)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sudah beberapa hari ini tiupan angin berlangsung sangat kencang. Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Pacitan, Didik Alih Wibowo mengimbau agar masyarakat selalu waspada dan lebih berhati-hati.

"Terutama jauhi pepohonan, sebab dikhawatirkan karena tiupan angin cukup kencang bisa mengakibatkan pohon tumbang," kata Didik saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (5/8).

Didik menegaskan, pihaknya telah menyiagakan tim reaksi cepat (TRC) guna mengantisipasi segala kemungkinan yang tidak diharapkan. "Terutama mereka akan lebih berkonsentrasi terhadap kemungkinan adanya pohon tumbang. Kami siaga 24 jam nonstop. Karena itu masyarakat kami imbau jangan panik, namun tetap waspada," jelasnya.

Selain itu, lanjut Didik, pihaknya juga masih konsen dengan dropping air bersih ke sejumlah wilayah terdampak kekeringan. "Dropping air terus kita lakukan, terutama ke wilayah-wilayah terdampak kekeringan," tandasnya. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO