Minggu, 15 September 2019 20:27

Arumi Bachsin Kukuhkan Pengurus Perwosi Kabupaten Pasuruan

Kamis, 01 Agustus 2019 21:30 WIB
Editor: .
Wartawan: M. Didi Rosadi
Arumi Bachsin Kukuhkan Pengurus Perwosi Kabupaten Pasuruan
Ketua Pengprov Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Jawa Timur Arumi Bachsin mengukuhkan pengurus Perwosi Kabupaten Pasuruan masa bakti 2019-2023. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Pengprov Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Jawa Timur Arumi Bachsin Emil Dardak mengukuhkan pengurus Perwosi Kab. Pasuruan masa bhakti 2019-2023. Pengukuhan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Ketua Pengurus Perwosi Jawa Timur tanggal 8 Juli 2019 Nomor 08 Tahun 2019.

Istri Wagub Jatim tersebut mengukuhkan Hj. Nanik Asnawati Mujib Imron S.Ag sebagai Ketua Perwosi Kab. Pasuruan beserta pengurus lainnya di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti Kab. Pasuruan, Kamis (1/8).

Dalam arahannya, Arumi berharap kepada pengurus yang telah dikukuhkan untuk terus kompak memajukan kegiatan olahraga perempuan, khususnya bagi Perwosi di Kab. Pasuruan.

"Semoga dalam pengurus baru ini Perwosi akan semakin berhasil dalam mengemban tugas dan keanggotaan olahraga di Kab. Pasuruan, utamanya dalam memasyarakatkan olahraga bagi perempuan, anak dan lansia," ungkapnya.

Ia mengatakan, tugas dan tantangan Perwosi di kancah olahraga ke depan semakin kompleks. Oleh karena itu pengembangan diri dan penambahan ilmu pengetahuan dan wawasan serta peningkatan peran wanita mutlak harus diperhatikan. Sehingga wanita dapat berperan aktif dalam setiap organisasi keolahragaan.

Arumi menyebut, bahwa keberadaan Perwosi Jatim ibarat sebuah mobil yang berfungsi sebagai badan. Namun, tidak akan bisa berjalan jika tidak ada dukungan dari organ lainnya. Maka, Perwosi Kabupaten adalah roda atau bagian lain yang mendukung untuk mencapai tujuan yang sama.

"Keberadaan kabupaten/kota menjadi kuat. Ibarat Mobil Perwosi Jatim adalah badan yang membawa kemana mana. Sedangkan kab/kota adalah roda dan mesin, sehingga harus berjalan bersama sama untuk mencapai tujuan yang sama," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Arumi menyampaikan bahwa pengurus Perwosi Prov. Jatim dan pengurus cabang kabupaten/kota telah menyusun dan merencanakan program kerja 4 tahun ke depan sesuai kesepakatan hasil Rakerprov Perwosi, 22 Juli 2019 yang lalu.

Pihaknya menambahkan, berdasarkan Rakerprov Perwosi tersebut terdapat kegiatan yang akan berlangsung pada bulan mendatang antara lain Lomba Senam Irama Gembira yang akan diselenggarakan awal September 2019, pelatihan olahraga pentaque pada Oktober 2019 disertai bazar menyongsong Hari Olahraga Nasional Tahun 2019.

Pada kesempatan itu, Arumi Bachsin mengingatkan kepada Pengurus Perwosi Kab. Pasuruan untuk terus rutin berolahraga dan menjaga kesehatan. Karena, menurutnya, kesehatan merupakan pilar penting untuk menghasilkan tubuh yang sehat. Maka, jika perempuan sehat maka akan sehat pula keluarganya.

"Perempuan atau ibu adalah jantung dalam keluarga. Peranan perempuan sangatlah penting terutama dalam membentuk pola hidup keluarga," terangnya.

Sementara itu, Bupati Pasuruan H. M. Irsyad Yusuf meminta agar peran Perwosi dan KONI bisa selaras dan melakukan kolaborasi. Utamanya dalam mencari bibit-bibit atlet perempuan berprestasi.

"Berdasarkan data dari KONI banyak atlet perempuan peraih medali emas di berbagai cabang olahraga di Indonesia, berasal dari Pasuruan," ungkapnya.

Bagi perwosi yang baru dikukuhkan, Irsyad Yusuf mengucapkan selamat dan berharap kepada Pengurus Perwosi Kab. Pasuruan untuk dapat berperan aktif dalam memasyarakatkan olahraga baik perempuan, anak dan lansia.

Sementara Ketua Perwosi Kab. Pasuruan Hj. Nanik Asnawati meminta kepada semua pengurus yang telah dikukuhkan memiliki komitmen tinggi untuk memasyarakatkan dan mengolahragakan masyarakat terutama bagi kaum perempuan.

Menurutnya, ujung tombak kemaslahatan keluarga terletak pada diri perempuan. Oleh karena itu lewat Perwosi dirinya berharap perempuan di Pasuruan sehat sehingga dapat membantu ketahanan keluarga. (mdr)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...