Selasa, 21 Januari 2020 08:51

Puluhan Cakades Jago RGS Indonesia Menang Telak

Rabu, 31 Juli 2019 19:42 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Puluhan Cakades Jago RGS Indonesia Menang Telak
Pendiri RGS Indonesia H. M. Khozin Ma'sum bersama para tim cakades yang menang. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Gresik telah usai, Rabu (31/7). Pesta demokrasi tingkat desa itu telah menghasilkan cakades pilihan rakyat.

Dari ratusan cakades terpilih, puluhan di antaranya adalah calon kepala desa (cakades) yang menjadi jago RGS Indonesia. Beberapa di antara mereka bahkan menang telak pada Pilkades serentak.

Cakades jago RGS tersebiut menyebar di hampir semua kecamatan, mulai Panceng, Ujungpangkah, Sidayu, Bungah, Manyar, Duduksampeyan, Balongpanggang, Sangkapura, Tambak, Kedamean, Menganti, Cerme, Benjeng, dan sejumlah desa di kecamatan lain.

Pendiri RGS Indonesia H. M. Khozin Ma'sum, didampingi Ketua Umum RGS Indonesia Muslih Hasyim membenarkan kemenangan cakades yang mereka dukung dalam Pilkades serentak tahun 2019. "Memang benar, dan saya ucapkan alhamdulillah puluhan cakades yang saya munculkan menang," ujar Khozin kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (31/7), malam.

Dia kemudian menyebut beberapa cakades yang didukung RGS, di antaranya Cakades Purwodadi Kecamatan Sidayu Kastar yang menang telak dengan perolehan suara 723 suara, atas rivalnya Yunaedi dengan 389 suara.

Selain itu, ada Cakades Kecamatan Sidayu Suyatmoko, Cakades Peganden Kecamatan Manyar Mustain, Cakades Bulangan Kecamatan Dukun Mudhohan, dan Cakades Pantenan Kecamatan Panceng Mat Rofiq dan Cakades Petung Kecamatan Panceng Askor.

"Ini bukti nyata kesolidan RGS Indonesia bersama tim cakades untuk memperjuangkan calon," jelas Bendahara Umum DPP Bakuppi ini.

Bagi Khozin, kemenangan cakades yang diperjuangkan RGS Indonesia merupakan kemenangan semua masyarakat yang ada di desa dimaksut. Untuk itu, Khozin mengimbau kepada semua cakades terpilih bisa merangkul yang kalah, termasuk tim dan pendukungnya.

"Semuanya harus kembali bersatu dan guyub untuk membangun desa. Sebab, untuk bisa menjadikan tata kelola dan kemajuan desa tak bisa hanya dilakukan sekelompok cakades yang menang. Semua harus kompak bersatu dan rukun dengan tujuan satu menjadikan desa makin baik, dan maju, " pungkasnya. (hud/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 20 Januari 2020 10:16 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Lembah Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu tidak hanya menyimpan potensi wisata pemandian air panasnya yang sangat terkenal itu.Satu aset wisata terpendam Kota Batu yang belum tergali adal...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Senin, 20 Januari 2020 14:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*79. Wamina allayli fatahajjad bihi naafilatan laka ‘asaa an yab’atsaka rabbuka maqaaman mahmuudaanDan pada sebagian malam, lakukanlah salat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan...
Kamis, 16 Januari 2020 12:56 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...