Polres Ngawi Salurkan Air Bersih di Desa Kerek

Polres Ngawi Salurkan Air Bersih di Desa Kerek Wakapolres Ngawi Kompol Hartono saat mengisi bak air milik warga yang sudah diantrekan.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Menyikapi sejumlah wilayah di Kabupaten Ngawi yang saat ini mengalami kekeringan, pada hari Rabu (31/07), Polres Ngawi mengirimkan bantuan air bersih. Kali ini, yang mendapat bantuan adalah Desa Kerek, Kecamatan Ngawi.

Wakapolres Ngawi Kompol Hartono memimpin langsung penyaluran air bersih di Dusun Napel Desa Kerek, Ngawi. Sudah beberapa hari ini Dusun Nepel mengalami kesulitan air bersih. Warga setempat harus berjalan kaki puluhan kilometer dari tempat tinggalnya untuk mengambil air bersih.

Total sebanyak 16.000 liter air bersih yang disalurkan Polres Ngawi kepada warga Dusun Napel, Desa Kerek.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polres Ngawi terhadap kesulitan yang dihadapi warga yang kekurangan air bersih," jelas Wakapolres Ngawi Kompol Hartono pada BANGSAONLINE.com.

Pantauan di lokasi, warga tampak semringah begitu truk tangki yang membawa air bersih tiba. Mereka langsung mengantre untuk mengambil air bersih yang disalurkan Polres Ngawi. Selain disalurkan ke warga, air juga disalurkan ke tandon-tandon yang sudah tersedia. Tak hanya itu, masjid-masjid yang ada juga digerojok dengan air bersih.

Upaya Polres Ngawi ini mendapatkan apresiasi tersendiri dari warga desa setempat.

"Kita bersyukur karena hari ini mendapatkan bantuan air bersih. Cukup untuk memasak, mandi, dan cuci," terang warga desa setempat Siti Robingah. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO