Konsleting, Lima Rumah Ludes Terbakar


BOJONEGORO (bangsaonline)

Diduga akibat konsleting listrik, sebanyak lima rumah di Dukuh Jabon Desa/Kecamatan Sugihwaras Kabupaten Bojonegoro ludes dilalap sijago merah. tersebut terjadi pada, Senin dinihari sekira pukul 01.10 WIB.

Lima rumah yang rata dengan tanah itu antara lain milik, Herno (42), Sofyan (45), Muso (52), Ngadimah (62) dan Kaswin (50), kelima pemilik rumah itu merupakan warga Dukuh Jabon, Sugihwaras.

Saksi mata, Sulasti (35) mengungkapkan, kebakaran itu berlangsung cepat, api pertama kali muncul dari dapur miliknya yang terbuat dari kayu jati. Mengetahui rumahnya terbakar, ia berteriak meminta tolong kepada para tetangganya.

"Saya sedang tidur bersama suami saya (Herno), tiba-tiba terbangun saat mendengar suara letusan kecil dirumah belakang, setelah saya lihat ternyata dapur saya terbakar," jelasnya, Senin pagi (03/11/2014).

Meski para warga sudah berusaha memadamkan api, namun justru api semakin membesar dan membakar empat rumah lain di sekitar rumah Herno. Setengah jam kemudian, petugas Pemadam (Damkar) BPBD Bojonegoro datang ke lokasi. Namun besarnya api tetap tak mampu dipadamkan.

Sementara itu, Kapolsek Sugihwaras AKP Pujiono mengatakan, kebakaran tersebut diduga akibat arus pendek yang terjadi di rumah Herno. "Dugaan sementara akibat korsleting listrik, api pertama kali muncul dari dapur saudara Herno," tandasnya.

Akibat kejadian itu, lima rumah beserta sejumlah barang berharga ludes dilalap sijagao merah. Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, namun kerugian material dalam kebakaran itu ditaksir mencapai Rp450.000.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Api Habiskan Rumah Warga Bulukumba':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO