Berbagai Kegiatan akan Meriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan di Pacitan, Apa Saja?

Berbagai Kegiatan akan Meriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan di Pacitan, Apa Saja? Kasubag Tata Pemerintahan Bagian Administrasi Pemerintahan dan Kerja Sama Setkab Pacitan Hendri Mujianto. foto: YUNIARDI SUTONDO/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Tak lama lagi, rakyat di seluruh negeri bakal merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-74. Berbagai kemeriahan bakal digelar. Begitu pun di , seabrek agenda sudah dipersiapkan guna memperingati hari sangat bersejarah tersebut.

Kasubag Tata Pemerintahan Bagian Administrasi Pemerintahan dan Kerja Sama Setkab , Hendri Mujianto mengatakan, peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini bakal dikemas meriah. Selain akan menampilkan pawai pembangunan keliling, panitia persiapan hari besar nasional (PPHBN) juga akan menggelar Pasar Rakyat dan Expo 2019.

"Untuk pasar rakyat akan diselenggarakan mulai tanggal 7 sampai 13 Agustus. Sedangkan untuk Expo 2019 mulai tanggal 16-20 Agustus," terang Hendri saat dihubungi di ruang kerjanya, Selasa (30/7).

Pada event Expo, lanjut dia, akan memamerkan beragam kegiatan UKM, pagelaran seni, dan budaya pelajar. Sedangkan pasar rakyat, khusus dipromotori oleh KNPI Provinsi Jatim.

"Kegiatan panjat pinang juga menjadi agenda pokok yang akan dilaksanakan pada 30 Agustus nanti. Sebab kegiatan tersebut banyak menyedot perhatian masyarakat. Mereka akan sangat terhibur dengan kegiatan tersebut," jelasnya.

Selain itu, juga pawai mobil hias yang akan diselenggarakan pada tanggal 22 Agustus. "Pokoknya peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya," pungkasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO