Warga Keluhkan Bau Tak Sedap Sampah di Jalan Cangkringmalang

Warga Keluhkan Bau Tak Sedap Sampah di Jalan Cangkringmalang Tumpukan sampah di jalan Cangkringmalang.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Tumpukan sampah rumah tangga yang dibuang masyarakat di pinggir jalan Kabupaten tepatnya di Cangkringmalang Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, mulai dikeluhkan masyarakat. Pasalnya sampah yang dibuang seenaknya tersebut tak hanya merusak pemandangan, tapi juga menimbulkan bau buruk.

Menurut keterangan Arifin (40 th) warga setempat pada BANGSAONLINE.com, bahwa tumpukan sampah yang ada di pinggir jalan merupakan sampah rumah tangga yang dibuang masyarakat. "Biasanya mereka membuang pada malam hari. Warga sempat memberikan imbauan untuk tidak membuang sampah di sana, tapi hal itu tidak berjalan lama. Sekarang kok membuang lagi,“ jelasnya.

Keterangan yang sama di sampaikan oleh Saturi, warga yang biasa melewati jalan tersebut. Soal sampah yang ada di pinggir jalan tersebut, dirinya usul dibuatkan tempat khusus yang difasilitasi oleh Pemerintah Desa untuk diajukan ke Pemkab Pasuruan. Sehingga, warga tidak membuang sampah sembarangan.

“Kalau bisa sampah di pinggir jalan Cangkringmalang Beji itu ditangani oleh pemerintah supaya terlihat bersih,“ jelasnya lagi.

Hingga berita ini diturunkan, pihak DLH Kabupaten Pasuruan belum bisa dimintai keterangan. Sebelumnya, pihak DLH sudah melakukan pembahasan dan sosialisasi dengan pihak desa yang intinya pihak desa sanggup untuk membangun bank sampah pada tahun ini, termasuk juga mengalokasikan anggaran dari ADD untuk pembangunan TPS. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO