Pompa dan Saluran Air Mulai Hiasi Desa Karang Anyar, Sampang

Pompa dan Saluran Air Mulai Hiasi Desa Karang Anyar, Sampang Tim TMMD di Sampang sedang memasang pisa air di Desa Karang Anyar, Ketapang. .

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Susahnya saluran air di Desa Karang Anyar, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, seakan menggugah inspirasi Satgas TMMD Kodim 0828/Sampang.

Hal itu dibuktikan dengan adanya pemasangan pipa air sepanjang 880 meter di Desa yang dijadikan sasaran pelaksanaan TMMD ke-105 tersebut, Rabu, 24 Juli 2019.

“Kasihan, warga kalau mau ngambil air harus ke sumber air yang berada di Lereng Utara,” ujar Serda Joko, salah satu personel Satgas TMMD.

Air, kata Joko, merupakan salah satu kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. “Airnya, sama warga biasanya digunakan untuk mandi hingga minum,” bebernya.

Namun kini, warga tak perlu jauh-jauh lagi menuju Lereng Utara hanya untuk mengambil air. Pasalnya, selain pipa air, Satgas juga menyediakan pompa air di Desa tersebut. “Kalau sewaktu-waktu butuh air, warga bisa langsung menuju ke pompa itu,” tandasnya. (pen/dev)

Sumber: Pencdam V?Brawijaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO