Kamis, 04 Juni 2020 17:46

DPU Bina Marga Genjot Pembangunan Jalan Menuju BTS

Senin, 22 Juli 2019 21:56 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Tuhu Priyono
DPU Bina Marga Genjot Pembangunan Jalan Menuju BTS
Pembangunan jalan menuju Bromo.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Program Pemerintah Kabupaten Malang salah satunya adalah pembangunan pariwisata, baik itu wisata pantai maupun wisata pegunungan atau yang lainnya. Guna menunjang wisata tersebut, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga terus melakukan pembangunan infrastruktur jalan menuju kawasan wisata.

Kali ini jalan menuju kawasan pariwisata nasional Bromo Tengger Semeru (BTS) yang melalui Desa Slamet, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang dikebut pembangunannya.

Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang Romdhoni menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat, yang peduli untuk memberikan masukan atau kritikan kepada Pemkab Malang.

“Kami berterima kasih kepada masyarakat Kabupaten Malang, yang mana telah ikut peduli dengan pembangunan yang dilakukan Pemkab Malang. Sehingga kritikan yang disampaikan masyarakat itu merupakan sebuah kontrol kepada pemerintah. Semua kritik yang disampaikan masyarakat, terkait pembangunan infrastruktur jalan ke kawasan tempat wisata, tentu kita tampung,” tuturnya, Senin (22/7).

Namun, pihaknya akan memprioritaskan mana jalan yang segera dilakukan pembangunan dan mana yang pembangunannya dilakukan pada tahun berikutnya. Sebab, untuk pembangunan jalan dilakukan secara bertahap, karena keterbatasan anggaran yang dimiliki Pemkab Malang.

“Kami juga berkomitmen untuk membangun infrastruktur jalan lainnya, selain jalan yang menuju tempat wisata. Karena ketika infrastruktur jalan di Kabupaten Malang ini dalam kondisi bagus, maka hal tersebut akan berdampak pada peningkatan atau pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat, sehingga masyarakat akan mendapatkan kesejahteraan,” tegas Romdhoni.

Pembangunan jalan menuju kawasan BTS, saat ini ia lakukan di wilayah Desa Slamet, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, yang menelan anggaran sebesar Rp 38 miliar.

"Karena wilayah Desa Slamet ini bisa dibilang memprihatinkan, dan sistem pembangunannya pun kita gunakan dengan sistem iris dan sistem iris ini kita gunakan karena adanya aspal jalan yang ambles, kemudian kita kerok. Selanjutnya dilapisi dengan beton rohit, dan dilapisi hotmix. Itu pun kita memperhatikan kultur tanah, agar kuat dan bertahan jauh lebih lama,” ungkapnya. (thu/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Selasa, 02 Juni 2020 23:45 WIB
Oleh: M. Cholil NafisItulah kemudahan ajaran Islam. Kalau bisa dipermudah mengapa dipersulit, (yassiru wa la tu’assiru). Demikian prinsip ajaran Islam yang beradaptasi dengan kondisi dan zaman. Begitu juga soal pelaksanaan ibadah haji yang meny...
Minggu, 31 Mei 2020 18:02 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 03 Juni 2020 11:08 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <...