Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang Maksimalkan Peningkatan dan Rehabilitasi Jalan

Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang Maksimalkan Peningkatan dan Rehabilitasi Jalan Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Malang, Suwiknyo.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Kerusakan jalan pada sejumlah daerah di Kabupaten sangat merugikan dan membahayakan keselamatan berkendara. Akibatnya, pengguna jalan terutama pengendara sepeda motor bisa terjatuh akibat tersebut.

Bahkan beberapa hari yang lalu, tepatnya pada hari senin 12 juni 2023 jam 22.00 Malam dan hari selasa 13 juni 23. Jam 23.15 telah terjadi 2 kali kecelakaan pengendara sepeda motor di jalan Tawang Argo Kecamatan Lawang yang diakibatkan karena jalan rusak dan berlubang.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten , Suwiknyo, mengatakan bahwa kegiatan pihaknya yang dipaketkan melalui peningkatan maupun lelang memang baru dimulai pada bulan ini.

"Ada yang proses lelang, ada juga yang sudah kontrak pada minggu-minggu ini. Kalau sudah kontrak di minggu ini berarti minggu depan sudah ada action di lapangan yang kegiatan peningkatan jalan dan rehabilitasi jalan," ujarnya, Kamis (15/6/2023).

Sedangkan untuk kegiatan pemeliharaan rutin berupa tutup lubang atau salom, Dinas PU Bina Marga Kabupaten sudah action di awal tahun dan sampai sekatang.

"Memang program itu sepanjang tahun untuk tutup lubang, sedangkan yang akan ditangani adalah peketjaan tutup lobang, yakni pekerjaan yang tidak tercover oleh paket peningkatan ataupun rehabilitasi jalan" ucapnya

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO