Bromo jadi Taman Nasional Tercantik di Dunia, Begini Ungkapkan Kegembiraan Gubernur Khofifah

Bromo jadi Taman Nasional Tercantik di Dunia, Begini Ungkapkan Kegembiraan Gubernur Khofifah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat mengunjungi Gunung Bromo.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa mengungkapkan kegembiraannya usai () dinobatkan sebagai The World’s Most Beautiful National Parks 2023 yang dirilis , platform layanan perjalanan yang berbasis di San Fransisco, Caifornia, Amerika Serikat.

berada di peringkat ketiga di bawah Taman Nasional Kruger yang terletak di Afrika Selatan yang menduduki peringkat pertama, dan Taman Nasional Lençóis Maranhenses di Brazil yang menempati peringkat kedua.

Penilaian didasarkan pada akumulasi jumlah postingan Instagram, penayangan TikTok, ulasan daring, serta pencarian kata kunci di Google sepanjang 2023.

(Gubernur bersama keluarga saat mengunjungi Bromo, beberapa waktu lalu)

Dalam daftar , peringkat Bromo bahkan berada jauh di atas Taman Hutan Nasional Zhangjiajie di China dan Taman Nasional Fuji Hakone Izu di Jepang.

"Alhamdulillah. Selain yang Juni 2023 lalu ditetapkan sebagai Unesco Global Park, Jawa Timur juga punya Bromo yang keindahannya juga diakui dunia. Syukur alhamdulillah tiada terhingga atas besarnya anugerah Allah SWT di Bumi Majapahit ini," ungkap di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Sabtu (2/12)

mengatakan, menyajikan lanskap unik, di mana setiap sudutnya begitu mempesona dan mampu membius siapa saja yang berkunjung.

Lihat juga video 'Hati-Hati, Ruas Jalan Menuju Gunung Bromo Longsor':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO