Gelar Upacara Hari Adhyaksa, Kajari Pamekasan Bacakan Sambutan Jaksa Agung

Gelar Upacara Hari Adhyaksa, Kajari Pamekasan Bacakan Sambutan Jaksa Agung Kajari Pamekasan saat foto bersama seluruh jajaran anggotanya.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kejaksaan Negeri Kabupaten Pamekasan memperingati Hari Adhyaksa ke-59 di kantornya, Jalan Raya Panglegur, Pamekasan, Senin (22/07/19).

Sebelumnya, rangkaian peringatan Hari Adhyaksa sudah dimulai dengan pertandingan-pertandingan olahraga yang dilanjutkan upacara yang dihadiri seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Pamekasan.

Dalam upacara tersebut, Kajari Pamekasan Tito Prasetyo membacakan sambutan dari Jaksa Agung. "Temanya untuk tahun ini hari Bhakti Adhyaksa ke-59 adalah "Tingkatkan pengabdian demi keunggulan keutuhan negara"," tuturnya.

Jaksa Agung menekankan tiga hal penting yang besar yang perlu mendapat perhatian bersama. Yaitu pertama, pentingnya komitmen, kedua, pentingnya membangun jati diri, dan ketiga, adalah Kejaksaan itu sebagai sebuah lembaga penegak hukum yang memiliki lebih dari 400 satuan tersebar di seluruh wilayah.

"Oleh karena itu kita harus bisa memposisikan diri menjadi sumber inspirasi pendorong dan semangat kebangsaan, rasa nasionalisme, sikap patriotisme, membela tanah air di kalangan masyarakat," tegasnya.

Jaksa Agung juga memberikan 4 perintah harian, yakni satu meningkatkan profesionalitas, kedua memupuk solidaritas, dan ketiga meningkatkan keberanian dan kejujuran. 

"Kita menyadari bahwa kita masih banyak kekurangan. Kemudian keempat mengukuhkan jiwa korsa. kemudian mempersiapkan diri untuk mengabdi dan bekerja sepenuh hati Demi kemajuan negeri ini," tambahnya.

"Saya melihat misi dari jaksa agung sekarang ini harus betul betul mengabdi untuk keutuhan negara kita NKRI," pungkasnya.

Dalam resepsi Hari Adhyaksa ke-59 ini juga diserahkah hadiah-hadiah dari perlombaan yang telah dilaksanakan sebelumnya. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO