TMMD ke-105 Kodim Sampang, Sosialisasikan Upaya Pencegahan Pernikahan Dini

TMMD ke-105 Kodim Sampang, Sosialisasikan Upaya Pencegahan Pernikahan Dini Kegiatan TMMD ke-105 Kodim Sampang di Balai Desa Detapang Kecamatan Ketapang Kabupaten Sampang, Senin (22/7).

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0828/Sampang selain sasaran fisik sasaran nonfisik, juga Tim Badan Penyuluhan Keluarga Berencana (BPKB) dari Puskemas Ketapang melaksanakan sosialisasi berkaitan dengan pernikahan dini yang diselenggarakan di Balai Desa Detapang Kecamatan Ketapang Kabupaten Sampang, Senin (22/7). 

Kegiatan sosialisasi ini didampingi oleh koordinator kegiatan non program yang menaunginya yaitu Kapten Inf Supriadi yang kesehariannya menjabat Pasi Ter Kodim Sampang.

Kegiatan berlangsung pagi tadi sekitar pukul. 09.19 sampai dengan pkl 12.00 Wib tidak hanya dihadiri dominan oleh mereka yang sudah berkeluarga, namun di hadiri siswa dan siswi SMP A-Nur. Memang, di Desa Karang Anyar ini termasuk angka yang tinggi dalam pernikahan usia muda.

Sosialisasi yang dibawakan langsung Nara sumber dari Kepala Puskemas Ketapang Ibu Hj. R suswanti menyinggung segala hal berkaitan dengan pernikahan dini, diulas dengan harapan mengurangi perceraian dan membina keluarga yang harmonis dan sejahtera.

Selain itu, supaya pernikahan benar-benar tercipta dengan usia yang semestinya dalam Undang-undang, dengan harapan menghindari pernikahan dini. 

“Pemahaman diberikan kepada para orang tua dan para siswa siswi AlNur dengan harapan mereka menyadari dan merefleksikannya dalam merencanakan anak anak mereka menjadi lebih baik dalam kehidupan rumah tangganya,” cetusnya (dev/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO