Pangkoarmada II Berharap Latma Eagle Indopura 2019 Pererat Hubungan RSN dengan TNI AL

Pangkoarmada II Berharap Latma Eagle Indopura 2019 Pererat Hubungan RSN dengan TNI AL

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si., menghadiri jamuan makan malam Join Exercise Eagle Indopura 2019 RI-RSN, bertempat di Hotel Bumi Surabaya, Kamis malam (18/07/2019).

Mengawali sambutannya, Pangkoarmada II mengungkapkan bahwa Republic of Singapore Navy dan TNI Angkatan Laut sudah sejak lama tersatukan dalam kerangka kerja sama yang saling menguntungkan. Hubungan ini terbentuk atas dorongan kepentingan kedua belah pihak untuk memelihara stabilitas keamanan kawasan dalam hal ini keamanan di Selat Malaka dan berbagai bidang lainnya.

Lebih lanjut, Pangkoarmada II mengatakan program kerja sama ini sangat jelas direfleksikan dalam bentuk Navy To Navy Talk, latihan bersama, patroli terkoordinasi, pendidikan, seminar, kunjungan kapal perang, pertukaran kunjungan perwira, dan lain-lain.

Orang nomor satu di jajaran ini menambahkan bahwa patut disyukuri saat ini jika dan RSN melaksanakan Latma Eagle Indopura 2019, yang mana secara bersamaan latma ini memasuki usia ke-25 sejak dimulainya pada tahun 1994. Latihan semacam ini secara langsung akan membangun dan meningkatkan tidak saja hubungan strategi kedua negara, namun juga pada strata teknis, meningkatkan kemampuan professional para pelaut dan penerbang masing-masing negara.

"Saya percaya, satu hal yang selalu kita harapkan adalah agar situasi ini selalu berkontribusi positif terhadap hubungan RSN dan dan pada akhirnya terus memperkuat hubungan bilateral Indonesia dan Singapura. Kita juga berharap terus memelihara Gradien Positif ini untuk mempererat hubungan antara dan Armada Angkatan Laut Singapura, kita selalu berharap bertemu dalam beragam kerja sama keangkatan lautan berikutnya," harap Pangkoarmada II di akhir sambutannya.

Hadir dalam acara tersebut antara lain RADM Aaron Beng, Fleet Commamder Of Singapore Navy, Asintel Pangkoarmada II, Asops Pangkoarmada II, Dankolatkoarmada II, Dansatkorkoarmada II dan Delegasi Latma Eagle Indopura tahun 2019. (dev/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO