Gelombang Pasang Masih Terjadi di Perairan Pacitan

Gelombang Pasang Masih Terjadi di Perairan Pacitan Ilustrasi gelombang pasang.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Gelombang pasang masih berlangsung di perairan , sejak beberapa hari terakhir. Bahkan kegiatan pemanasan mesin kapal akhirnya diurungkan, mengingat kondisi air laut yang tidak bersahabat.

Kepala UPT Pengelolaan Sumber Daya Kelautan Dinas Kelautan Pemprov Jatim wilayah Ninik Setyorini membenarkan adanya gelombang pasang yang terjadi belakangan ini. 

"Sudah dua hari ini air laut pasang cukup tinggi. Tadi pagi rencana pemanasan kapal harus ditunda mengingat gelombang pasang masih terjadi," ujar istri dari Wabup Yudi Sumbogo ini, Kamis (18/7).

Ninik mengimbau ke seluruh nelayan agar lebih waspada. Begitupun bagi masyarakat di pesisir pantai agar lebih berhati-hati. Demikian juga dengan para wisatawan diimabau agar tidak mandi di laut. 

"Sebab gelombang masih cukup tinggi dan belum sepenuhnya reda. Maka dari itu tetap waspada dan lebih berhati-hati," tandasnya.

Pejabat bergelar doktor ini masih akan melakukan koordinasi berkelanjutan dengan pihak BMKG akan fenomena alam tersebut. Apalagi ditambah adanya pemberitaan soal gempa dan tsunami besar yang berpotensi menggulung sekitarnya. 

"Ini masih kami koordinasikan sama BMKG. Nanti hasilnya akan kami sampaikan," terang Ninik. (yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO