Begini Cara Kerja Pemburu Berita Satgas TMMD ke-105 Kodim Sampang

Begini Cara Kerja Pemburu Berita Satgas TMMD ke-105 Kodim Sampang Kegiatan Satgas TMMD ke-105 Kodim Sampang.

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Satuan Tugas Penerangan yang tergabung dalam satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 sangat penting dalam rangka mempublikasikan atau memberitakan kegiatan terkait dengan pelaksanaan pembangunan TMMD Reguler 105 Kodim 0828/Sampang, di Dusun Karang Anyar Desa Karang Anyar, Kecamatan Ketapang Kabupaten Sampang.

Kesetiaan Satgas Penerangan dalam rangka memviralkan kegiatan TMMD akan terus dilakukan baik siang maupun malam mulai dari pra TMMD, pembukaan, sampai penutupan TMMD nantinya.

Tujuan publikasi selama TMMD adalah untuk menginformasikan kepada masyarakat luas bagaimana TNI senantiasa berupaya untuk senantiasa hadir dan ikut memajukan daerah demi mensejahterakan masyarakat. Sekaligus menggali dan mengenalkan potensi wilayah yang menjadi lokasi TMMD untuk dikembangkan guna memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

Selain keterlibatan Satgas Penerangan baik dari Penerangan Korem maupun dari Kodim 0828/Sampang, banyak masyarakat bertanya siapa di balik publisher handal tersebut. Setiap personel Penerangan tentunya mempunyai naluri sebagai pewarta dengan kendali dari Kapenrem 084/BJ Mayor Inf Agung Prasetyo Budi, serta tim yang ada di dalam Satgas Penerangan Serka wawan dan Sertu Basuki. Tak kenal waktu dalam rangka mencari bahan berita untuk disebarkan, siang malam bekerja keras menghimpun, menulis dan mempublikasikan setiap kegiatan TMMD.

Dalam pelaksanaan TMMD Reguler 105 ini, setiap personel pasti akan berupaya maksimal dalam menyukseskannya, baik sasaran fisik, non fisik mauoun pemberitaan secara masif agar bisa diketahui oleh masyarakat luas.

"Saya yakin setiap apa yang dikerjakan kalau dilaksanakan dengan ikhlas dan sungguh-sungguh akan memberikan hasil yang maksimal," cetus Serka Wawan.

Sasaran fisik TMMD Regular yang sedang digali (dipublikasikan) antara lain meliputi sasaran pembangunan pengaspalan jalan (1.105 meter), pembuatan drainase, RTLH 6 unit, pengadaan pompa dan pipanisasi dengan volume 880 meter, rehab polindes, rehab SDN 1 karang anyar (3 unit kelas), serta rehab tempat wudhu dan masjid PP Ansor. (dev/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO