Syafi', Yani, dan Qodir Jalani Fit and Proper Test Calon Ketua DPRD Gresik

Syafi Imron Rosyadi, Sekretaris DPC PKB Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPP PKB menggelar fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) terhadap tiga calon Ketua yang diajukan DPC . Ketiganya adalah, H. M. Syafi' A. M. yang saat ini menjabat Wakil Ketua , anggota FKB H. M. Abdul Qodir yang juga Ketua LPP PKB, dan M. Fandi Ahmad Yani caleg baru terpilih pada Pemilu lalu.

Hal ini diungkapkan Sekretaris DPC M. Imron Rosyadi kepada BANGSAONLINE.com. "Tiga nama itu yang kami sepakati untuk diusulkan ke DPP menjadi calon Ketua  karena mereka kader terbaik dan layak," ujar Imron Rosyadi, Senin (15/7).

Imron menjelaskan, untuk Syafi', kiprahnya di tak diragukan lagi. Saat ini, yang bersangkutan menjabat Wakil Ketua .

Kemudian, M. Abdul Qodir sepak terjangnya di juga tak diragukan dan sampai saat ini menjabat Ketua LPP PKB.

Begitu juga, Fandi Ahmad Yani, terbilang kader muda PKB yang sukses. Ia memperoleh suara terbanyak se-Kabupaten Gresik hasil Pileg 2019.

Namun demikian, kata Imron, yang memiliki wewenang untuk menentukan Ketua  periode 2019-2024 adalah DPP PKB. "Otoritas penuh DPP. Kami tak bisa ikut campur," tuturnya.

"Untuk itu, siapapun dari tiga kandidat yang direkom DPP, akan patuh menjalankan perintah. Kami akan sami'na wa atha'na menjalankan tugas dari DPP," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO