DK3P Hipnotis Pengunjung CFD untuk Ikut Menari Remo

DK3P Hipnotis Pengunjung CFD untuk Ikut Menari Remo Ki Bagong memimpin tari Remo bersama warga.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Suasana Car Free Day (CFD) di jalan raya Pandaan-Sukorejo 2 Km tidak seperti biasanya, Ahad (14/7). Kali ini ada berbagai kegiatan, di antaranya senam, jogging, menari, dan beberapa kegiatan lainnya. Kegiatan-kegiatan itu digelar oleh Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kab. (DK3P) dan dipandu langsung Ki Bagong Sabdo Sinukarto selaku ketua.

Dalam acara tersebut, Ki Bagong juga memimpin langsung tarian Remo bersama pasukanya, yakni para bocah SD yang berjumlah sekitar 50 anak. Tarian Remo itu ternyata mampu menghipnotis para pengunjung CFD untuk ikutan menari.

Bagong mengungkapkan bahwa dirinya tidak ada niatan mengajak warga untuk ikut menari. "Kami itu hanya menyediakan 50 personil anak kecil tampil menari, eh tak tahunya yang tua-tua juga ikutan tertarik tarian juga," tandas dia kepada BANGSAONLINE.com di lokasi CFD, Ahad (14/7).

Bagong berharap, melalui kegiatan ini tradisi seni budaya seperti itu bisa terus lestari. Pemerintah Kabupaten juga harus peka, bahwa masyarakat ternyata kesadaran masyarakat terhadap seni budaya tersebut sangat tinggi. Hal itu terbukti saat di acara CFD," tuturnya.

Teguh Nawang selaku tokoh Timur juga kagum melihat kekompakan warga Pandaan yang guyup menari bersama, sehingga suasana terlihat meriah. "Masyarakat Pandaan memang luar biasa kompaknya, mereka bisa menari bareng, senam bareng, juga joget bareng," sebut dia.

Teguh berharap CFD serupa bisa digelar di wilayah Timur. "Tujuannya supaya masyarakat bisa mengetahui bahwa warga Timur dan Barat itu kompak, guyub, dan peduli akan tradisi seni budaya," pungkas kakak ipar mantan wakil Bupati Ir. Riyang Kulup Prayuda, tersebut di tengah acara CFD. (afa/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO