Tukang Ojek Online di Pacitan Temukan Cek Bernilai Miliaran Rupiah

Tukang Ojek Online di Pacitan Temukan Cek Bernilai Miliaran Rupiah Karlin, tukang ojek online di Pacitan menunjukan bukti cek dan SIUP yang ia temukan. foto: YUNIARDI SUTONDO/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Aksi tipu-tipu bermodus cek bernilai miliaran rupiah diduga tengah terjadi di . Hal ini seperti dialami Karlin, salah seorang tukang . Ia mengaku menemukan amplop berwarna coklat di depan sebuah warung makan yang berlokasi di timur Pendopo Pemkab , Jumat (12/7).

"Awalnya saya tak menyangka kalau di dalam amplop tersebut ada cek bernilai miliaran rupiah. Saya menyangka itu surat penting, milik pelanggan warung yang jatuh. Karena amplop itu tidak bertuan, akhirnya saya beranikan diri untuk membuka. Ternyata di dalamnya ada selembar SIUP asli dan cek dari Citibank bernilai Rp 3,7 miliar," katanya.

Cek tersebut tertanggal 15 Juli 2019 dan tertera tanda tangan Direktur PT. Power Konstruksi Jaya Mandiri (PKJ). Selain itu juga ada SIUP asli yang dikeluarkan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemprov DKI Jakarta. SIUP bernomor 0009/547.8/PB/I/2019 tersebut menyebutkan pemilik perusahaan atas nama Ir H. Budi Setiawan, yang beralamatkan di Jl KH. Moh Mansyur No. 120 A, RT 07/RW 13, Tanah Sereal Tambora Jakarta Pusat 1120, no telp 082323902535. 

"Saya tidak mengerti apa maksud dari cek bernilai miliaran rupiah itu. Namun saya menduga itu aksi penipuan. Sebab kabarnya, juga ada rekan saya yang menemukan amplop yang isinya juga sama," jelas Karlin.

Sementara itu, wartawan belum bisa mendapatkan konfirmasi dari pihak kepolisian atas penemuan amplop berisi cek oleh tukang tersebut. (yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO