Bupati Arifin, TNI, dan Rombongan Tinjau 3 Lokasi Sasaran TMMD di Desa Dompyong

Bupati Arifin, TNI, dan Rombongan Tinjau 3 Lokasi Sasaran TMMD di Desa Dompyong Bupati Arifin dan Rombongan saat meninjau pembangunan rabat jalan di Desa Dompyong Kec. Bendungan Kab. Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Program TMMD resmi dibuka oleh Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin di lapangan Desa Surenlor Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek, Kamis (11/7) kemarin.

Usai menyampaikan sambutan, Bupati Arifin beserta rombongan di antaranya Kolonel Infanteri Masduki S.E., M.Si. Danrem 081 Dirotsahajaya Madiun, Kolonel Tek Sapta Jengkar Palision TNI AU Kodam V Brawijaya, Kolonel Infanteri Bambang Sudarmanto S.Sos., M.M., M.H staf ahli Pangdam V Brawijaya, Kolonel Kavaleri Dedi Setyawan Kabintaldam V Brawijaya, dan Letkol Infanteri Dodik Novianto S.Sos Dandim 0806 Trenggalek meninjau beberapa stan di antaranya stan pengobatan gratis, stan donor darah, serta stan produk UMKM Trenggalek.

Usai berkeliling di arena stan, Bupati Arifin beserta rombongan kemudian bergegas meluncur ke sasaran lokasi TMMD yang berada di desa Dompyong. Di kawasan tersebut terdapat tiga titik sasaran TMMD yakni rabat jalan, rehab mushola, dan bedah rumah.

Untuk menuju ke tiga titik sasaran TMMD tersebut, seluruh mobil dinas terpaksa harus parkir di Kecamatan Bendungan. Karena jalur menuju sasaran tersebut berkelok kelok, naik turun, dan terjal yang tidak memungkinkan untuk di lalui kendaraan roda empat.

Bupati Arifin beserta rombongan lantas mengendarai kendaraan roda dua untuk menuju lokasi sasaran TMMD yang membutuhkan waktu kurang lebih lima menit.

Ketika tiba di lokasi, Bupati Arifin dan rombongan selanjutnya berjalan kaki untuk melihat secara langsung pekerjaan rabat jalan, rehab Mushola dan bedah rumah.

Di sela-sela perjalanan tersebut, Bupati Arifin mengatakan bahwa jalan yang kini tengah di rehab melalui program TMMD tersebut merupakan jalur penghubung antara Desa Dompyong dan Desa Sumurup. Ia pun mengucapkan terima kasih pada Dandim 0806 Trenggalek serta seluruh jajaran TNI yang terlibat dalam kegiatan ini.

"Jadi saya mengucapkan terima kasih pada pak Dandim yang setuju ketika survei tahun yang lalu bahwa jalur ini yang dibangun dan diprioritaskan lebih dulu," katanya.

Bupati Arifin dan rombongan selanjutnya melihat rehab mushola dan bedah rumah. Mushola yang direhab ini terutama pada bagian serambi yang nantinya digunakan untuk anak-anak belajar membaca Alquran serta untuk kegiatan yang berbau agama.

Perjalanan kemudian dilanjutkan dengan melihat langsung bedah rumah yang jaraknya cukup dekat rehab mushola. Dalam bedah rumah ini terdapat 4 rumah warga yang harus direnovasi melalui program TMMD, pasalnya ke empat rumah tersebut dinilai tidak layak huni. (man)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO