Senin, 21 Oktober 2019 00:41

Bupati Arifin, TNI, dan Rombongan Tinjau 3 Lokasi Sasaran TMMD di Desa Dompyong

Jumat, 12 Juli 2019 10:59 WIB
Editor: .
Wartawan: Herman Subagyo
Bupati Arifin, TNI, dan Rombongan Tinjau 3 Lokasi Sasaran TMMD di Desa Dompyong
Bupati Arifin dan Rombongan saat meninjau pembangunan rabat jalan di Desa Dompyong Kec. Bendungan Kab. Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Program TMMD resmi dibuka oleh Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin di lapangan Desa Surenlor Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek, Kamis (11/7) kemarin.

Usai menyampaikan sambutan, Bupati Arifin beserta rombongan di antaranya Kolonel Infanteri Masduki S.E., M.Si. Danrem 081 Dirotsahajaya Madiun, Kolonel Tek Sapta Jengkar Palision TNI AU Kodam V Brawijaya, Kolonel Infanteri Bambang Sudarmanto S.Sos., M.M., M.H staf ahli Pangdam V Brawijaya, Kolonel Kavaleri Dedi Setyawan Kabintaldam V Brawijaya, dan Letkol Infanteri Dodik Novianto S.Sos Dandim 0806 Trenggalek meninjau beberapa stan di antaranya stan pengobatan gratis, stan donor darah, serta stan produk UMKM Trenggalek.

Usai berkeliling di arena stan, Bupati Arifin beserta rombongan kemudian bergegas meluncur ke sasaran lokasi TMMD yang berada di desa Dompyong. Di kawasan tersebut terdapat tiga titik sasaran TMMD yakni rabat jalan, rehab mushola, dan bedah rumah.

Untuk menuju ke tiga titik sasaran TMMD tersebut, seluruh mobil dinas terpaksa harus parkir di Kecamatan Bendungan. Karena jalur menuju sasaran tersebut berkelok kelok, naik turun, dan terjal yang tidak memungkinkan untuk di lalui kendaraan roda empat.

Bupati Arifin beserta rombongan lantas mengendarai kendaraan roda dua untuk menuju lokasi sasaran TMMD yang membutuhkan waktu kurang lebih lima menit.

Ketika tiba di lokasi, Bupati Arifin dan rombongan selanjutnya berjalan kaki untuk melihat secara langsung pekerjaan rabat jalan, rehab Mushola dan bedah rumah.

Di sela-sela perjalanan tersebut, Bupati Arifin mengatakan bahwa jalan yang kini tengah di rehab melalui program TMMD tersebut merupakan jalur penghubung antara Desa Dompyong dan Desa Sumurup. Ia pun mengucapkan terima kasih pada Dandim 0806 Trenggalek serta seluruh jajaran TNI yang terlibat dalam kegiatan ini.

"Jadi saya mengucapkan terima kasih pada pak Dandim yang setuju ketika survei tahun yang lalu bahwa jalur ini yang dibangun dan diprioritaskan lebih dulu," katanya.

Bupati Arifin dan rombongan selanjutnya melihat rehab mushola dan bedah rumah. Mushola yang direhab ini terutama pada bagian serambi yang nantinya digunakan untuk anak-anak belajar membaca Alquran serta untuk kegiatan yang berbau agama.

Perjalanan kemudian dilanjutkan dengan melihat langsung bedah rumah yang jaraknya cukup dekat rehab mushola. Dalam bedah rumah ini terdapat 4 rumah warga yang harus direnovasi melalui program TMMD, pasalnya ke empat rumah tersebut dinilai tidak layak huni. (man)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...