Senin, 26 Agustus 2019 12:50

Jelang Pilbup Gresik 2020 (20): Qosim Terpopuler Versi Polling Online yang Dibuat Masyarakat

Kamis, 11 Juli 2019 15:15 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Jelang Pilbup Gresik 2020 (20): Qosim Terpopuler Versi Polling Online yang Dibuat Masyarakat
Qosim (kanan) dan Nurhamim dalam sebuah kesempatan.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Polling yang dibuat masyarakat untuk menakar popularitas para bacabup dan bacawabup menjelang Pilbup Gresik 2020 mulai marak. Di website pollingkita.com, sudah banyak polling yang dibuat masyarakat sebagai survei bacabup bacawabup Gresik 2020.

Salah satu survei dalam polling itu adalah meminta masyarakat memilih bacabup Gresik 2020. Nama-nama figur yang tersedia dalam survei itu adalah Moh. Qosim, Achmad Nur Hamim, Asluchul Alif Maslichan, Ach. Iwan Zunaih, dan Akhmad Nadir.

Hasil jajak pendapat itu, peringkat 1 ditempati Wabup Moh. Qosim dengan perolehan 63,4 persen, disusul Ahmad Nurhamim yang juga Ketua DPRD Gresik dengan perolehan 19,4 persen.

Kemudian, peringkat 3 diduduki Ketua Gerindra Asluchul Alif dengan perolehan 10,7 persen, peringkat 4 Ahmad Iwan Zunaih 10,1 persen, dan urutan terakhir Ketua DPC PPP Ahmad Nadir 3,4 persen.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Wabup mengatakan bahwa pihaknya menghargai sejumlah survei dan jajak pendapat yang dibuat warga. "Namun, sejauh ini saya mengalir saja mengikuti takdir. Jabatan itu amanah yang sudah diatur oleh yang atas," ujarnya.

Saat ini, tambah Wabup, dirinya mengaku masih konsen untuk membantu Bupati Sambari Halim Radianto dalam menjalankan roda pemerintahan hingga akhir jabatan. "Saya harus konsentrasi menuntaskan tugas-tugas dalam membantu Pak Bupati Sambari," terangnya.

Senada disampaikan Ahmad Nurhamim. Ia mengaku bersyukur jika namanya turut dimasukkan dalam polling tersebut. "Saya merasa bersyukur jika nama saya masuk ranking kedua setelah Pak Qosim," katanya.

"Namun apapun hasilnya, semuanya akan saya diserahkan kepada masyarakat dan kepada Allah SWT. Kalau Allah SWT sudah berkehendak, menakdirkan, dijegal atau dihalangi dengan cara apapun gak akan mampu. Karena itu kekuatan yang di atas (Allah) yang tak ada mahluknya bisa melawan," pungkasnya. (hud/ns)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...