Jelang Pilbup Gresik 2020 (20): Qosim Terpopuler Versi Polling Online yang Dibuat Masyarakat

Jelang Pilbup Gresik 2020 (20): Qosim Terpopuler Versi Polling Online yang Dibuat Masyarakat Qosim (kanan) dan Nurhamim dalam sebuah kesempatan.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Polling yang dibuat masyarakat untuk menakar popularitas para bacabup dan bacawabup menjelang mulai marak. Di website pollingkita.com, sudah banyak polling yang dibuat masyarakat sebagai survei bacabup bacawabup Gresik 2020.

Salah satu survei dalam polling itu adalah meminta masyarakat memilih bacabup Gresik 2020. Nama-nama figur yang tersedia dalam survei itu adalah Moh. Qosim, Achmad Nur Hamim, Asluchul Alif Maslichan, Ach. Iwan Zunaih, dan Akhmad Nadir.

Hasil jajak pendapat itu, peringkat 1 ditempati Wabup Moh. Qosim dengan perolehan 63,4 persen, disusul Ahmad Nurhamim yang juga Ketua DPRD Gresik dengan perolehan 19,4 persen.

Kemudian, peringkat 3 diduduki Ketua Gerindra Asluchul Alif dengan perolehan 10,7 persen, peringkat 4 Ahmad Iwan Zunaih 10,1 persen, dan urutan terakhir Ketua DPC PPP Ahmad Nadir 3,4 persen.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Wabup mengatakan bahwa pihaknya menghargai sejumlah survei dan jajak pendapat yang dibuat warga. "Namun, sejauh ini saya mengalir saja mengikuti takdir. Jabatan itu amanah yang sudah diatur oleh yang atas," ujarnya.

Saat ini, tambah Wabup, dirinya mengaku masih konsen untuk membantu Bupati Sambari Halim Radianto dalam menjalankan roda pemerintahan hingga akhir jabatan. "Saya harus konsentrasi menuntaskan tugas-tugas dalam membantu Pak Bupati Sambari," terangnya.

Senada disampaikan Ahmad Nurhamim. Ia mengaku bersyukur jika namanya turut dimasukkan dalam polling tersebut. "Saya merasa bersyukur jika nama saya masuk ranking kedua setelah Pak Qosim," katanya.

"Namun apapun hasilnya, semuanya akan saya diserahkan kepada masyarakat dan kepada Allah SWT. Kalau Allah SWT sudah berkehendak, menakdirkan, dijegal atau dihalangi dengan cara apapun gak akan mampu. Karena itu kekuatan yang di atas (Allah) yang tak ada mahluknya bisa melawan," pungkasnya. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO